Anak Jalanan (Anjal) memiliki Tabungan Kesejahteraan

Administrator

Administrator
Tabungan Anjal Perlu Data Akurat

Rencana Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan tabungan kesejahteraan ke anak jalanan (anjal) harus didukung data akurat.

Wakil Ketua Komisi VII DPR Yoyoh Yusroh mengatakan pendataan yang benar akan membuat tabungan kesejahteraan menjadi tepat sasaran dan tidak lagi membuat anjal kembali ke jalanan. “Pendataan itu kunci penting bagi pemerintah agar anjal yang menerima tabungan kesejahteraan tidak salah dan mengulang kesalahan lalu saat pemberian bantuan dana bagi anjal,” jelasnya di Jakarta kemarin.

Politikus FPKS ini mengingatkan pemerintah agar program pemberian tabungan kesejahteraan ini membuat para anjal tidak kembali lagi ke jalanan, melainkan terfokus pada bidang pendidikan.

Sementara itu, pengamat sosial Universitas Padjadjaran (Unpad) Sri Rahayu Astuti mengatakan rencana itu harus dengan konsep yang matang.






Sumber : Sindo


Berita diatas merupakan sinkronisasi dari perencanaan masyarakat ii, sangat tepat bila kita (masyarakat ii) untuk dapat berperan serta dalam memberikan bantuan kepedulian dari kondisi statis mereka menjadikan lebih sejahtera. Meski hanya satu langkah kecil yang kita beri, ini merupakan perobahan yang tidak sia-sia.
 
Back
Top