Film Hollywood: Public Enemy Number One

Kalina

Moderator
film23361.jpg


Diangkat dari kisah nyata tentang penjahat keji di Perancis tahun 70-an, Jacques Mesrine. Ia memimpin perampokan bank dan penculikan, melarikan diri dari penjara dan membunuh kurang lebih 39 orang

Jenis Film :
Drama

Produser :
Daniel Delume, Thomas Langmann, Maxime Remillard

Homepage :
http://www.mesrine-movie.co.uk/

Durasi :
113

Pemain :
Vincent Cassel
Ludivine Sagnier
Michel Duchaussoy
Myriam Boyer


Sutradara :
Jean-François Richet


Penulis :
Jean-François Richet
Abdel Raouf Dafri
 
Bls: Film Hollywood: Public Enemy Number One

Public Enemy Number One : Kisah Si Penjahat Paling Dicari

public-enemy-head.jpg


Jika menyebut nama Jacques Mesrine tentunya tidak akan terlepas dari kisah nyata seorang penjahat keji pada tahun 70-an. Mesrine telah menorehkan sejarah sebagai pria yang telah melakukan puluhan aksi perampokan bank, penculikan di beberapa negara, melarikan diri dari penjara terketat, dan membunuh 39 orang.

Ketika Mesrine menjalani hukuman, ia sempat menulis buku L'Instinct de Mort (The Death Instinct) sebuah otobiografi sisi gelap dirinya yang tidak tuntas ditulis. Lalu Jacques Nain, seorang mantan polisi yang ikut dalam tim khusus yang terlibat dalam penembakan Mesrine melanjutkan buku tersebut lewat judul L'Enemi Public Numero . Dari kedua buku itulah sutradara sekaligus penulis skenario Jean-Francois Richet menggambarkannya dalam sebuah film berjudul Public Enemy Number One.

Mesrine adalah seorang militer yang telah bebas tugas. Dari seorang prajurit yang biasa-biasa saja dirinya berubah menjadi seorang penjahat yang paling dicari. Sejumlah negara telah ia jajaki mulai dari Venezuela, Aljazair, Kanada, Swiss, Spanyol, Amerika Serikat, hingga akhirnya berlabuh di Perancis.

Beberapa bank berhasil ia rampok, sekian banyak orang telah diculiknya, sebanyak 39 orang telah dibunuhnya, bahkan penjara super ketat yang mengurung dirinya pun berhasil dibobolnya untuk melarikan diri.

Pemilihan Vincent Cassel untuk berperan sebagai Jaques Mesrine sangat tepat dilakukan oleh sang sutradara. Wajahnya mampu menggambarkan seorang pembunuh yang sadis, namun tampak innocent. Terlebih ketika Vincent melakukan berbagai adegan mulai merampok, membunuh, maupun melarikan diri dari cukup terlihat karakter yang begitu menyatu dengan perannya. Namun di sisi lain Cassel juga bisa menunjukkan wibawanya sebagai ayah yang penuh kasih sayang untuk sang istri dan anak-anaknya.

Jika Anda suka dengan film action dengan berbagai adegan yang menegangkan, Public Enemy Number One layak menjadi daftar tontonan Anda.
 
Back
Top