Sinetron: Ketika Cinta Bertasbih (spesial Ramadhan) (RCTI)

Kalina

Moderator
1144_700x150.jpg


Pesantren Daarul Qur?*n yang terletak di desa Wangen, Polanharjo, Klaten adalah pesantren terbesar di Jawa Tengah bagian selatan. Pesantren itu diasuh oleh ulama kharismatik yaitu Kyai Luthfi Hakim.
Suatu waktu Kyai Luthfi Hakim harus menunaikan nadzarnya, tinggal di samping Masjidil Haram setengah tahun lamanya. Maka amanah mengasuh pesantren jatuh ke pundak menantu dan putrinya yaitu Azzam dan Anna Althafunnisa. Di sinilah cerita sinetron spesial ini dimulai.
Di awal mengasuh pesantren, Azzam dan Anna menghadapi masalah tidak dari luar dan dari orang lain, justru dari diri mereka berdua sendiri. Sudah tujuh bulan menikah, Anna belum juga mendapat tanda-tanda akan memiliki anak. Hasil pemeriksaan medis memvonis Anna mengidap Endometriosis, suatu penyakit yang dikenal menjadi salah satu penyebab kemandulan. Anna menjadi sangat cemas kalau Azzam menikah lagi, karena dia sangat kecil kemungkinannya bisa memberikan keturunan untuk Azzam. Anna yang biasanya panjang berpikir menjadi sangat sensitif.
Dalam suasana seperti itu pesantren dititipi seorang remaja putri pecandu narkoba bernama Aprilia, putrid sepasang konglomerat. Aprilia diterima setelah Azzam dan Anna mengadakan musyawarat dengan pengurus pesantren, walaupun awalnya Azzam enggan untuk menerimanya.
Keberadaan Aprilia benar-benar membuat kekacauan di pesantren. Kelakuannya yang tidak mengenal sopan-santun sangat mengganggu ketenangan pesantren. Bahkan rumah tangga Azzam dan Anna nyaris terancam pecah karena ulah Aprilia.
Anna yang sensitif langsung dibakar cemburu. Anna semakin merasa tidak bisa memaafkan Azzam ketika Aprilia menjelaskan kalau dirinya memang diperdaya oleh Azzam, karena Azzam ingin mendapatkan anak dari Aprilia akibat dari penyakit yang diderita Anna. Anna kehilangan kepercayaan kepada Azzam, karena penyakit tersebut adalah rahasianya dengan Azzam.
Keadaan semakin kritis ketika Eliana dan pamannya datang meminta Azzam mencarikan tempat yang cocok untuk syuting video klip. Azzam membantu Eliana mencarikan tempat dengan membawa Eliana ke salah sisi terindah dari pinggir Waduk Cengklik, Colomadu, Solo. Itu adalah tempat yang sangat romantis yang sepi, yang biasa menjadi tempat beristirahat Azzam dan Anna. Anna semakin dibakar rasa cemburu. Bahkan Anna sempat menganggap bahwa Azzam lebih buruk dari Furqan suami terdahulunya.
Keadaan pesantren semakin diuji ketika salah seorang santri dicabut dari pesantren, sehingga hal itu menciptakan sejarah buruk bagi Pesantren Daarul Qur?*n. Karena sejak pesantren di dirikan sampai saat itu belum pernah ada wali santri yang menarik anaknya karena tidak sepakat dengan kebijakan pesantren apalagi tidak percaya kepada pesantren.
Berbagai peristiwa datang silih berganti mewarnai kehidupan di Pesantren Daarul Qur'an. Bagaimanakah Azzam dan Anna menyelesaikan masalah internal mereka, apalagi setelah kehadiran Aprilia, Eliana, dan Qanita?.. Bagaimana juga Azzam menjaga adik-adik perempuannya dan menjaga bisnisnya?.. Dan Akankah Azzam dan Anna berhasil menjaga keutuhan dan kewibawaan pesantren Daarul Qur?*n sebagai pusat ilmu dan pusat penyejuk jiwa masyarakat?.. Ataukah sebaliknya di tangan Azzam pesantren justru menjadi pusat masalah bagi masyarakat?..
Saksikan jawabannya di sinetron Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan. Sebuah sinetron spesial yang ceritanya digarap sebagai kelanjutan dari filmnya yang fenomenal dan telah sukses disaksikan jutaan penonton di Asia Tenggara.
Sebuah sinetron yang penuh konflik internal yang mencerdaskan insya Allah, untuk membangun jiwa Indonesia dengan keteladanan dan cinta!
 
Bls: Sinetron: Ketika Cinta Bertasbih (spesial Ramadhan) (RCTI)

ceritanya kurang nggreget, malah mirip sinetron2 kebanyakn ...I think ...v^^
 
Bls: Sinetron: Ketika Cinta Bertasbih (spesial Ramadhan) (RCTI)

film layar lebarnya.. KCB 1 & 2 gw gak nonton :D
aneh aja gt.. katanya film religi.. tp kebanyakan cerita tentang asmara pria dan wanita :D mana religinya coba?? aplagi sinetronnya..

liat salah satu adegannya pas iklan.. masa, seorang istri yang katanya solehah.. bicaranya teriak gt ama suaminya? contoh baiknya apa coba?
 
Bls: Sinetron: Ketika Cinta Bertasbih (spesial Ramadhan) (RCTI)

ini satu2nya sinetron yg dihalalkan MUI loh! dans ejauh ini, sesuai janji, ceritanya memang religius sekali, penyelesaian masalah berdasarkan hukum islam, memang sih konflik berkutat seputar kecenburuan dan pencarian jodoh, tetapi wajar dan memnag kerap terjadi di masyarakat, gak ada tokoh yg benar2 jahat, semuanya memiliki alasan logis, tidak ada penyiksaan ala Harem atau ,muslimah. tokoh wanita tidak ada yg ditindas, atau dilecehkan, semua mengalir dan benar2 menyjukkan, apalagi sambil menunggu berbuka puasa. sejauh ini, simetron ini menjadi favorit gw dibansding sinetron yg ngakunya reigi tapi masih melecehkan perempuan.
 
Bls: Sinetron: Ketika Cinta Bertasbih (spesial Ramadhan) (RCTI)

gue ngak suka sinetron jadi sebelum buka nonton unyil upin dan ipin serta matjo
 
Bls: Sinetron: Ketika Cinta Bertasbih (spesial Ramadhan) (RCTI)

yang saya heran mengapa perempuannya (Anna) 'seolah-olah lebih berkuasa daripada suaminya (Azzam)
 
Bls: Sinetron: Ketika Cinta Bertasbih (spesial Ramadhan) (RCTI)

:D
bener kata Agnes di Tweet nya pas dy nyindir Keong Racun.. kayaknya pas juga ama artis baru yg ini..
"yang gak ada bakat disanjung-sanjung.. sementara yang ada bakat dicari-cari kesalahannya.."
 
Bls: Sinetron: Ketika Cinta Bertasbih (spesial Ramadhan) (RCTI)

waduh jangan begitu dong! Oki aktingnya bagus kok (waktu acara Petang kreatif-acara tahunan di FIB UI, dia jadi pemenang untuk aktris terbaik, aktingnya bikin penonton merinding saking terharunya)! dalam sinetron ini kan Anan anak tunggal, pendidikannya juga tinggi (sedang menyelesaikan tesis nya) jadi ada sedikit ego berlebih dan itu manusiawi, gak semua perempuan berjilbab karakternya datar kan? selain itu Anan kan pernah gagal dekali dan untuk pernikahan keduanya dia tidak memberi syarat seperti pernikahan pertamanya (tidak mau di madu) apalagi dia kesulitan untuk punya anaka, wajar hal itu membuat emosinya sedikit labil dan mudah cemburu. intinya sih nobodys perfect, mentang2 pake jilbab masak gak boleh punya sifat yang keras?
kalo Azzam kelihatan mengalah, itu wajar mengingat Azzam dibesarkan di lingjunagn yg memprihatinkan, dia kuliah sekaligus cari uang untuk pendidikan adik2nya yang semaunya peremuan, membuat Azzam menjdia pribadi yang sabar, dan sebagai imam suadah seharunya dia membimbing, kalo dia emosi juga yg ada ribut melulu dong! (pengen deh punya suami kayak Azzam) tapi gak selamanya Azzam mengalah kok! waktu kecembururan ana mulai keterlaluan, Azzzam juga marah dan sempat menghardik istrinya.
selera orang beda2 sih! rating sinetron ini stabil, gak naik dan gak turun, mungkin karena gak ada tokoh yang dilukulin dan dijahatin ampe diusir segala kali ya?
 
Back
Top