Da'wah : Keutamaan Puasa Ramadhan

Shela

New member
Tema : Da'wah Online



Assalammu'alaikum wr.wb


Sesingguhnya puasa ramadhan itu hukumnya wajib bagi setiap orang muslim, sesuai dengan firman ALLAH SWT dalam Q.S Al-Baqarah : 183. Yaitu :

"Wahai orang orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa. Sebagaimana yang telah diwajibkan orang orang sebelum kamu. Agar kamu menjadi orang orang yang bertaqwa"

Namun tiap tiap malam bulan ramadhan itu pula mempunyai keutamaan masing masing dimana setiap keutamaan malam pertama sahabat ali bin abi thalib berkata : "Nabi SAW pernah ditanya orang tentang keutamaan shalat tarawih dan malam ramadhan, lalau beliau menjawab " Seorang mukmin yang melakukan shalat tarawih dibulan ramadhan keluar dari dosa dosanya pada permulaan malam ramadhan itu seperti pada hari ketika ia dilahirkan oleh ibunya."

Dan Ada pula malam malam lain yang ganjil dimana pada akhir ramadhan seperti tanggal 19-29 ramadhan ALLAH menurunkan malam lailatul Qodar dimana ALLAH menurunkan dan merahmati seorang muslim yang bisa melewati dan merasakan datangnya malam 1000 bulan maka dosa seorang muslim tersebut di ampuni sampai 1000 bulan yang akan datang. Subhanallah

Begitu berutungnya kita seandainya bisa merasakan dan bertaqwa pada malam tersebut. Maka dari itu, saudara saudaraku sekalian marilah kita bertaqwa dan bertaubat karena sesungguhnya orang orang yang mendekati dan mengikuti ajaran ALLAH begitu beruntung di dunia dan di akhirat.

Dengan seizin ALLAH SWT saya berkesempatan untuk menulis dakwah ini, sebelum dan sesudahnya saya mohon maaf jikalau ada kata kata yang salah dihati para pembaca artikel ini.

Wassalammu;alaiku wr.wb
 
Back
Top