<CERBUNG> Tatkala Cinta Barry Mendekat
 
Go Back   Home > Cerita Pendek Cerpen, atau Bersambung

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


<CERBUNG> Tatkala Cinta Barry Mendekat

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: <CERBUNG> Tatkala Cinta Barry Mendekat

Waktu berlalu begitu cepat, hingga tiba waktunya 1 bulan yang telah dinanti menunggu keputusan pasti untuk rayakan acara pernikahan, siang itu Barry bersama 2 orang temannya yang menjadi saksi atas pernikahannya datang menemui Jenny. Alangkah tampan dan cantiknya kedua pengantin tersebut. Dengan arsitektur dan mewah rancangan yang sengaja ditanamkan untuk menambah kemegahan acara tersebut.

Pembacaan akad nikah bagaikan sebuah benang yang terulur secara rapi dan halus, dengan lancarnya Barry mengucapkan akad nikah tersebut membuat serentak bahagia, semua berjalan dengan lancar, kehidupan baru akan dimulai oleh kedua pasangan itu. Kagetnya lagi perusahaan tempat Jenny bekerja memberikan hadiah bulan madu, saat akad nikah dan resepsi pernikahan selesai, mobil itu berhenti di depan rumah Jenny untuk menjemput kami untuk acara bulan madu.

“Satu hari, dua hari, tiga hari semua berlalu
Bersama menaruh kasih, bersama menuai cinta
Jaga janji setia untuk hidup semati
Menjadi saksi pernikahan kami

Pernikahan jadikan kebahagiaan penuh seutuhnya
Pantai alam yang indah menemani malam-malam bahagia kami
Satu minggu sudah berlalu
Kami kembali membawa senyum kebahagiaan”
anafitri
anafitri anafitri is offline
Village Level

Post: 79
 
Reputasi: 12

Loading...
       





Reply With Quote     #12   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: <CERBUNG> Tatkala Cinta Barry Mendekat

Pagi, siang, sore dan malam tak terasa membawa kebahagiaan sepenuhnya, hingga tiba-tiba 1 tahun berjalan pernikahan kami, kami tidak sering berkomunikasi karena kesibukan pekerjaan, aku yang sudah dipromosikan menjadi bos dari anak buahku untuk memimpin sanggar senam sedangkan istriku Jenny selalu sibuk dengan bisnis cafenya. Hanya sabtu dan minggu yang tersisa untuk kami. Aku pernah mencoba mendiskusikan waktu ini pada Jenny meskipun sudah menyewa pembantu tetap saja Jenny sibuk dengan rumah tangganya seperti memasak menu-menu baru untuk kafenya.

Aku kira kebahagiaan akan terus mewarnai hidup kami, tapi ternyata tidak. Pada sabtu sore, saat Istriku Jenny sedang tidur, aku mulai berpikir “Ingin rasanya aku punya anak, tetapi kapan?”

“Jenn……bangun….Jenny!!!” dengan suara lantang membangunkan istrinya karena dengan suara lembut tidak bisa membangunkan istrinya.

“Apa sich…..ganggu tidur saja, aku itu capek!!” jawab Jenny kesel

“Jenny…..sebentar aku mau bicara sama kamu, sebentar saja,” dengan suara memelas memohon kepada Jenny agar berkenan untuk mendengarkan dirinya.
“Gimana? Apa yang ingin kamu bicarakan, aku dengerin”

“Begini Jenn….aku pengen kita punya anak, bagaimana pendapatmu?”
“Boleh…..kenapa gak bilang dari tadi? Tapi kalau aku hamil, gimana dengan pekerjaanku pasti capek banget”

“Soal itu gampang kita bisa menyuruh karyawan dan anak buahku untuk menggantikan pekerjaan kita, yang penting kita berusaha untuk mendapatkan anak tersebut, gimana?”

“Oke……….setuju, semoga Allah langsung memberikan kita anak ya?”

“Amin…….asalkan kita berusaha pasti bisa” dengan senyuman kita berdua membuat surga dan atas anugrah terindah malam indah menjadi saksi kita berdua.
anafitri
anafitri anafitri is offline
Village Level

Post: 79
 
Reputasi: 12






Reply With Quote     #13   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: <CERBUNG> Tatkala Cinta Barry Mendekat

Sesudah kita berusaha dan menjadikan malam-malatm indah menjadi teman kita, ternyata Allah mendengarkan doa kita, ternyata istriku telat 2 minggu, kita bahagia sekali mendengar hal itu. Tetapi kita harus cek dulu ke dokter untuk memastikan hal itu.

“Mas…..kita besok ke dokter ya? Sesudah pulang kantor, karena besok aku sudah ijin dan menunjuk karyawan untuk menggantikan pekerjaanku”
“Baiklah, sesudah pulang kantor kita langsung ke dokter, semoga hasilnya baik”
“Amin………. Itulah harapan kita berdua”

Begitu berlalu menunggu harapan-harapan yang kita tuangkan kita berdua. Dengan malam hari menggelisahkan hati kami. Apakah kita harus pergi malam ini untuk memastikannya, aduh….gak sabar rasanya menunggu besok pagi.

Matahari menyinari semua yang ada dalam rumah, dan embun pagi menyirami seluruh hati sehingga menjadi gembira menyambut semua ini. Barry dan Jenny segera menyiapkan diri dan secepatnya untuk menemui dokter dan membawa kabar gembira ke dalam rumah tangga mereka. Motor segera melaju menuju rumah sakit.

Tiba giliran Jenny untuk diperiksa, hingga matahari itu benar mampir menyinari wajahnya Jenny sehingga tampak cerah sekali. “Apa keputusan dokter ya…? Istriku kelihatan cerah sekali, aku tanya ahh….” batin Barry dalam hatinya.

“Jenn….apa kata dokter, kamu hamil kan?”
“Coba tebak mas bisa baca raut wajahku kan?”
“Owh….terima kasih ya Allah telah berikan anugrah terindah ini”
Masa-masa kehamilan Jenny memang memutuskan untuk tidak bekerja karena ingin merasakan nikmatnya anugrah yang Allah berikan pada keluargaku, Barry juga begitu dia selalu menghabiskan waktunya untuk berkomunikasi dengan bayi yang ada di perut istrinya dan gak pernah berhenti memperhatikan istrinya. Tidak lupa memasakkan makanan untuk istri dan anaknya, untung saja Barry bisa memasak sehingga tidak memberatkan istrinya.

Setelah berjalan lancar, Jenny merasakan sesuatu di perutnya, waktu ke kamar mandi dan perutnya sudah membesar, tiba-tiba merasakan sakit sekali. “Barry……Barry…… perutku sakit sekali, kayaknya sudah mau melahirkan. Jangan sampai keluar disini.” Jerit Jenny meminta Barry untuk segera membawanya ke rumah sakit.

“Tawa………riang dan senyum anak kami
Lucu dan pintarnya anugrah yang Allah berikan
Semoga hadiah ini menjadi surga bagi kami
Awal dari sebuah kehidupan anak kami”
anafitri
anafitri anafitri is offline
Village Level

Post: 79
 
Reputasi: 12






Reply With Quote     #14   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: <CERBUNG> Tatkala Cinta Barry Mendekat

Semua ujian dan harapan menjadi satu dari pernikahan kami, setelah melahirkan sangat bahagia sekali dan anak pertama dari pernikahan kami, diberikan nama Riko Putra Barry, dia tumbuh sangat menggemaskan dan lucu, kami selalu bersama-sama untuk menemani Riko sehingga tak pernah memikirkan untuk menyewa baby sister karena kami tidak mau jika Riko akrab dengan baby sister dan bukan pada kami orang tuanya.
Riko sangat pintar dan lincah, kami mengajarkan berjalan dia cepat sekali untuk abelajar, sehingga sudah berumur 1 tahun Riko sudah bisa jalan dan mengerjakan sesuatu sendirian, seperti minum dan makan sendiri, juga bisa bermain sendiri. Tambah satu kebahagiaan lagi saat Riko bisa berbicara menyebut nama Ayah dan Ibu.
“Bu….anak kita pintar ya? Sudah bisa memanggil nama kita, kalau sudah besar nanti aku ingin sekali anakku bisa menjadi dokter, biar bisa murah kalau ada apa-apa” sambil senyum ke arah Jenny.
“Ayah….bisa aja, kalau mau murah. Tapi kan sekolah kedokteran mahal, yah…”
“Iya…ya, ya siapa tahu anak kita tumbuh menjadi anak pintar dan dapat beasiswa”
anafitri
anafitri anafitri is offline
Village Level

Post: 79
 
Reputasi: 12






Reply With Quote     #15   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: <CERBUNG> Tatkala Cinta Barry Mendekat

Hari berlalu semakin cepat dan dalam sebuah penantian yang panjang dari percakapan antara Barry dan Jenny mengenai Riko, dan Riko tumbuh menjadi dewasa, akhirnya dia bertemu dengan wanita dari semasa kecilnya dari SMP hingga kuliah mereka tidak pernah pisah, hingga Tuhan menyatukan mereka alias mereka menikah setelah Barry dan Jenny sudah mulai tua.

Tak disangka 2 bulan pernikahan mereka, Riko dan Kinanti begitulah nama istrinya mereka dikarunia seorang anak yang lucu-lucu, karena Riko ingin menantikan anak yang ke-2, ke-3 dan pada saat anak ke-4, Tuhan memberikan mereka anak kembar dan diberikan nama Cinta dan Kasih karena anugerah yang terindah.

Selama dalam masa perawatan, ketiga anaknya yang sudah besar mereka selalu menjaga adik kembarnya itu.

"Cinta dan Kasih
Anugerah yang diberikan Tuhan karena adanya cinta dan kasih sayang
Dari sebuah kelahiran menuju surga kehidupan
Mengakhiri segala kesedihan dengan mengganti sebuah cinta"


---------------------------- SELESAI -------------------------------------

Terima kasih sudah membaca ceritaku, mungkin ada sedikit kekurangan karena baru pertama membuat cerbung, ada kritikan saya terima tetapi harus ada saran yang membangunnya, semoga teman-teman ii yang membaca mau berkomentar disini. Terima kasih
anafitri
anafitri anafitri is offline
Village Level

Post: 79
 
Reputasi: 12



loading...



Reply With Quote     #16   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: <CERBUNG> Tatkala Cinta Barry Mendekat

Semua cerita diatas dapat juga dibaca dalam
http://www.nulisbuku.com/books/view/...-coretan-cinta
anafitri
anafitri anafitri is offline
Village Level

Post: 79
 
Reputasi: 12

Gia_Viana: hadiah reppu
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Penghuni Langit - Cinta Ribuan Tahun Kalina Cerita Pendek Cerpen, atau Bersambung 89
Cinta Ipung Irawansaja Cerita Pendek Cerpen, atau Bersambung 3


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.