TDW Club - Tips Menyimpan Dan Membeli Kopi

TDWClub

New member
Tips-menyimpan-dan-membeli-kopi.jpeg


Mungkin salah satu pertanyaan paling umum didunia kopi, selain dari bagaimana membuat secangkir kopi terbaik adalah bagaimana untuk menyimpan kopi untuk memastikan rasanya tetap terjaga. Bahkan, jika Anda mendapatkan sekelompok peminum kopi bersama, Anda sangat mungkin mendengar bahwa pertanyaan muncul untuk diperdebatkan. Misalnya 3 hal dibawah ini dalam menyimpan kopi :

* Menyimpan kopi di lemari es
* Menyimpan kopi di dalam wadah yang dibeli
* Menyimpan kopi dalam wadah kaca

Menariknya, tergantung pada keadaan, ada unsur kebenaran dalam setiap metode tersebut. Perlu dicatat bahwa ketika mempertimbangkan cara untuk menyimpan kopi, ada dua musuh utama rasa kopi yakni udara yang baik dan tingkat kelembaban. Terlepas dari metode apa yang digunakan untuk menyimpan kopi Anda. Berikut ada cara untuk menyimpan kopi

Tips Untuk Menyimpan Kopi

Karena kopi merupakan produk organik, menyimpan dengan tepat akan memberikan rasa yang baik. Hal ini disebabkan oleh kandungan minyak dalam kopi dilepaskan dalam proses pemanggangan. Sayangnya, sekali kopi telah dibakar dia akan mudah membusuk.
Jangan menyimpan kopi bubuk, melainkan membeli biji kopi utuh dan menggilingnya ketika Anda ingin menggunakannya. Biji kopi panggang harus disimpan pada suhu kamar dalam wadah kedap udara dimana mereka tidak terkena panas atau sinar matahari. Pastikan wadah tidak transparan!

Dalam wadah kedap udara, Anda dapat menyimpannya hingga seminggu, dan Anda dapat menyimpan persediaan satu minggu di lemari es. Jika kopi disimpan di freezer pastikan bahwa Anda memasukkan kopi dalam wadah kedap udara atau simpan diplastik tertutup tanpa udara. Lalu bungkus dengan aluminium foil.

Setelah Anda mengambil wadah itu dari freezer, jangan membekukan kembali karena hal ini hanya akan mengeringkan biji dan mempercepat hilangnya rasa.

Tips untuk Membeli Kopi

Ada lagi secangkir kopi yang baik dari sekedar tahu bagaimana menyimpannya. Pertama, Anda perlu tahu untuk membeli pasokan kopi Anda. Ini berarti lebih dari sekedar membeli kopi. Simpan tips dalam pikiran ketika Anda melakukan pembelian kopi berikutnya.

* Beli yang disangrai.
* Hanya membeli kopi yang dikemas dalam kantong vakum tertutup atau kaleng.
* Jangan membeli pasokan kopi untuk 2 minggu sekaligus.

Dan sekian artikel tentang tips menyimpan dan membeli kopi

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - Tips Menyimpan Dan Membeli Kopi
 
Bls: TDW Club - Tips Menyimpan Dan Membeli Kopi

baru tau ane kalau kopi ada berbagai jenis.

terima kasih informasinya
 
Back
Top