[Biografi] Marc Chagall Seniman Perancis

uRaN

New member
Marc Chagall Seniman Perancis


Marc Chagall (Vitebsk, 7 Jul 1887). Pelukis, pematung, ahli kaca, litograf Perancis, asal Yahudi Rusia; nama aslinya Segal menjadi Chagall. Seni lukis Chagall yang berkembang di Paris merupakan seni yang berdiri sendiri, tidak mungkin digolongkan ke dalam aliran apa pun. Seninya menghayati cita rasa seorang penyair, yang dilukiskan dalam bentuk khayalan, tidak mungkin dapat ditemukan dalam alam dan dunia lahiriah.

Image-image yang dilukisnya telah berurat dan berakar dalam jiwanya, Tradisi berabad-abad dan nenek moyangnya, masa remajanya, kenang-kenangan kepada kampung halamannya, cintanya kepada alam, semua itu diolahnya sesuai dengan kehalusan budi pekerti bentuk-bentuk seni di Paris. Aliran surealisme pernah mengakui Chagall sebagai seorang yang meletakkan dasar spiritual dari aliran itu. Di samping karya-karya seni lukis, juga mengerjakan ilustrasi-ilustrasi untuk buku-buku antaranya untuk Dongeng La Fon lain dan Kiiab injil.
 
Bls: [Sejarah] Marc Chagall Seniman Perancis

[lang=en]Russian Jewish who concern in painting and art. Including a very interesting art is lithographs French. What do you know about lithographs French?

Most people could not afford to own an original piece of artwork by Picasso or Van Gogh, but having a copy of their masterworks wouldn't be such a bad idea.

A lithograph is an authorized copy of an original work created by the artist himself or other skilled craftsmen. If the print quality of a lithograph is excellent and the production numbers are low, it may have significant value in the art world.[/lang]
 
Back
Top