indonesiaindonesia sebagai ensiklopedia + gudang informasi
 
Go Back   Home > Pengumuman & Saran

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


indonesiaindonesia sebagai ensiklopedia + gudang informasi

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

indonesiaindonesia sebagai ensiklopedia + gudang informasi

Perbanyak jumlah post anda dengan memasukan content (isi) artikel tulisan anda sendiri atau dari website lain atau dari koran/majalah atau sumber apa saja sebanyaknya tidak dilarang di forum berbagai bidang - Anda justru dilarang untuk pasif

Terutama di bidang anda sendiri, sampaikan pengetahuan2 yang anda ketahui agar bermanfaat bagi sesama, tulisan anda akan tetap abadi tersimpan di i2 dan berguna bagi orang lain


i2 masih forum baru dan membutuhkan banyak content baru untuk dimasukan ke forum. Masukanlah artikel2 atau tulisan berguna, lebih baik lagi jika informasinya langka atau belum ada di internet, thread yang anda buat akan menampilkan adsense anda, artikel tersebut akan menjadi penghasilan abadi anda terus menerus jika seseorang menemukan thread anda dari google atau search engine lainnya, apa lagi jika contentnya original atau langka itu akan membuatnya lebih berharga dan lebih banyak di cari orang



Jika mengutip atau menterjemahkan dari website atau koran/majalah sebaiknya mencantumkan sumbernya atau daftar pustakanya. Jangan memasukan content yang ada bacaan dilarang di copy seperti di beberapa buku, jika ada komplain artikel yang disampaikan seseorang sebuah content ilegal atau merugikan orang lain artikel tsb akan di delete oleh pengelola i2




di internet content (isi artikel) adalah hal yang berharga, karena penggunaan utama internet adalah mencari informasi, artikel yang anda masukan ke forum ini akan menjadi aset abadi anda



-----------------------------------------------------------------



Saya menambahkan fitur baru lagi : Forum ini dapat intregasikan dengan blog - Untuk bloggers, dapatkan linkback dari thread di forum ini untuk topik yang berkaitan, mendapatkan linkback dari tulisan website lain yang berkaitan akan meningkatkan peringkat di google. Selengkapnya baca disini
indonesiaindonesia
indonesiaindonesia indonesiaindonesia is offline
Admin

Post: 6.132
 
Reputasi: 109

Loading...
       





    #2   Report Post  

Waoww ini mah mo saingin wikipedia ya??? dengan kata lain kita mengisi artikel seperti di wikipedia tapi mendapatkan keuntungan?? bener bener jenius idenya

Indonesiaindonesia.com banyak banget inovasinya, ghak bisa bayangin dech di masa depan kaya apa Indonesiaindonesia.com nhi
jadu_baca jadu_baca is offline
City Level

Post: 218
 
Reputasi: 0






    #3   Report Post  

Gimana cara loe buat forum begini bos????
Lu usaha sendiri atau pake biaya lain2 lagi.
Salut deh..bisa jadi pembuka forum...bagus jg nama situsnya...
isi_bersih isi_bersih is offline
Village Level

Post: 27
 
Reputasi: 0






    #4   Report Post     Original Poster (OP)

buat forum ini pakai biaya kok, sampai saat ini sudah habis belasan juta untuk membangun web ini dan honor beberapa pengurus, semua itu bukan tanpa sebab, saya yakin i2 akan jadi situs indonesia no.1 paling ramai gak lama lagi dan akan disukai semua orang


ini ada artikel tentang orang indonesia yang terbanyak mengisi artikel di wikipedia, padahal kalau orang ini mengisinya di i2 seharusnya orang ini sudah jadi kaya raya karena artikelnya berharga dan menjadi uang



Kutip:
Wikipedia Masih Jelek
Menurut Revo, waktu pertama kali menemukan situs Wikipedia pada 2003, terlihat masih jelek dan tidak informatif. Saat itu dia mencari informasi soal suku Guanches di Spanyol. "Waktu itu informasi yang dia tampilkan sedikit, ternyata saya baru tahu jika informasi yang kita cari tidak ada atau sedikit, kita bisa menambahkan sendiri. Daripada iseng buat web log, di Wikipedia kita bisa menyumbangkan karya yang bisa digunakan orang lain," kata Revo mengenang.



Revo ingat, artikel pertama di Wikipedia Indonesia adalah soal elektron yang dibuat pengguna tak terdaftar. Setelah itu, Revo rutin menyumbang artikel hingga akhirnya pengurus Wikipedia di Florida mengangkat Revo via online sebagai pengurus Wikipedia Indonesia pertama kali.

Selanjutnya, Wikipedia berkembang pesat bahkan Wikipedia berbahasa daerah juga bermunculan, seperti Wikipedia Jawa, Sunda, Banyumas, Bugis, Melayu, dan Tetun.

Wikipedia memiliki keanggotaan bertingkat. Tingkatan dibagi menjadi pengguna anonim, pengguna terdaftar, dan pengurus. Semua pengguna bisa menyumbangkan artikel.



Kerinduan Revo akan Indonesia dia tuangkan bersama wikiwan dan wikiwati lainnya dalam sumbangan artikel yang mungkin setiap hari kita gunakan jika sedang mencari informasi di Halaman Utama - Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.



Revo bersama wikiwan-wikiwati lainnya membuktikan Indonesia memiliki semangat kerja sukarela untuk menghasilkan karya besar yang ikut dicatat dunia. Lebih dari sekadar web log, atau multiply, ataupun friendster, bahkan lebih dari sekadar kerja birokrasi pemerintahan, inilah candu dunia maya yang harus mendapat dukungan: Wikipedia.

Wikipedia yang jumlah artikelnya di edisi bahasa Inggris telah melampaui Ecyclopedia Britannica, ternyata tumbuh pesat di Indonesia. Wikipedia adalah ensiklopedia online multibahasa yang disusun gotong royong para anggotanya agar dapat dibaca dan disunting siapa pun.

Siapa pun dapat menyunting artikel, memperbaiki dan menambahkan informasi, hanya dengan mengklik pranala sunting yang berada di atas setiap halaman.

Pada 15 Desember 2006, statistik Wikipedia bahasa Indonesia menunjukkan jumlah artikel tercatat lebih dari 46.051 dan pengguna terdaftar lebih dari 31.353 orang. Menduduki ranking 21 dunia dan terbesar untuk negara berkembang.

Pengurus Wikipedia
Pengurus ada dua jenis yaitu sistem operator atau Sysop dan tertinggi birokrat. Ya, birokrat, istilahnya sama dengan pemerintahan. Sysop bisa menghapus artikel dan bisa memblokir pengguna yang melakukan vandalisme.

Wikipedia adalah ensiklopedia yang paling radikal yang menawarkan kebebasan pengeditan, karena itu wajar jika banyak yang iseng mengganggunya. Namun, sebagai komunitas terbuka Wikipedia juga menunjukkan kemampuannya untuk "menyembuhkan diri" dari setiap serangan.

Hingga kini Revo telah membuat 6.500 artikel di Wikipedia Indonesia serta 1.000 artikel untuk bahasa Jawa. Rekor artikel terbanyak di Wikipedia Indonesia dan daerah masih dipegang Revo. Jumlah artikel lain yang dia edit juga mencengangkan, 25.000 untuk artikel Wikipedia Indonesia dan 3.000 artikel Wikipedia Jawa.

Saat ini proyek keroyokan Wikipedia Indonesia adalah menampilkan informasi soal Nusantara. Mulai dari provinsi, kabupaten, kota, serta kecamatan sudah mereka garap dan kini mulai menggarap desa dan kelurahan. Bahkan, ada yang iseng usul menggarap dusun. Sesuatu yang berlebihan, tetapi cukup melukiskan mereka gila kerja tanpa dibayar.

Ketika Revo, sang birokrat yang memiliki kekuasaan hampir absolut di Wikipedia Indonesia itu, sedang berlibur di Jakarta, kecanduan akan Wikipedia tetap menjangkit. "Saya sempat keliling ke beberapa kelurahan di Jakarta untuk memotret kantornya, foto itu untuk melengkapi database kelurahan di Jakarta," kata Revo.

Sejarah Wikipedia
Ensiklopedia isi bebas pertama kali dan yang terbesar adalah Wikipedia bahasa Inggris. Wikipedia didirikan 15 Januari 2001 oleh Jimmy Wales dan Larry Sanger. Jimmy Wales oleh majalah Time dimasukkan dalam jajaran 100 orang yang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2006.

Wikipedia merupakan merek dagang Yayasan Wikimedia yang juga membawahi proyek multibahasa seperti Wikiquote (koleksi kutipan), Wiktionary (kamus dan tesaurus), Wikisource (perpustakaan naskah), Wikibooks (buku teks), Wikinews (sumber berita), Wikispecies (direktori spesies), dan Wikiversity (bahan belajar).

Di seluruh dunia, kini ada 67.000 kontributor aktif yang mengerjakan 4.600.000 artikel pada lebih dari 100 bahasa. Wikipedia terbesar adalah versi bahasa Inggris yang saat ini memiliki 1.532.057 artikel.

Semua isi Wikipedia dilindung General Public Licence (GNU) Free Documentation License (Lisensi dokumentasi bebas GNU atau GNU FDL). Ribuan proyek gratisan berada di bawah GNU FDL, tetapi Wikipedia inilah yang merupakan proyek dokumentasi terbesar GNU FDL.

Kebijakan Wikipedia yaitu semua artikel harus ditulis dari sudut pandang yang netral atau neutral point of view (NPOV). Menurut pendiri Wikipedia, Jimmy Wales, NPOV ini adalah kewajiban dan tidak boleh diganggu gugat.

(Sumber: id.wikipedia.org dan Amir Sodikin, Kompas, 26 Desember 2006, tokohindonesia.com)
indonesiaindonesia
indonesiaindonesia indonesiaindonesia is offline
Admin

Post: 6.132
 
Reputasi: 109






    #5   Report Post  

Setuju, aku lihat ide dasarnya memang bagus. Sub forum nya juga banyak banget. Sekarang masih banyak yang belum keiisi karena banyak yang belum tau, dan belum join. Tapi tolong dilihat lagi sistem nya mod, karena masih sering keluar tulisan2 bahasa komputer gitu. Maju terus i2
mambo_a mambo_a is offline
Home Level

Post: 11
 
Reputasi: 0



loading...



    #6   Report Post  

Salut unt i2! Bisa jadi panutan unt forum lain yg sdh berdiri lbh lama. Senang dan bangga bisa bergabung disini pada masa² awal berdirinya. Semoga pesat majunya.
Negosiator Negosiator is offline
Village Level

Post: 56
 
Reputasi: 0






    #7   Report Post  

waduuhh..luar biasa keren..konsep ide yang brilliant..conrat..bro...
n0v4n
n0v4n n0v4n is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0






    #8   Report Post  

Ide dan realisasinya udh keren banget, Mdh2n bisa berjalan terus n makin eksis...
fitra
fitra fitra is offline
City Level

Post: 117
 
Reputasi: 0






    #9   Report Post  

gue cuma bisa bilang mantep n keren abiiis..mari kita dukung trus spaya smua bisa menjadi nyata n lebih nya..sukses man..
androniko androniko is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






    #10   Report Post  

Aq kasih jempol 3, *jempol kaki aq angkat juga*. Top deh forum ini.
allsaintus
allsaintus allsaintus is offline
City Level

Post: 199
 
Reputasi: 5

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.