Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman Janji Tangkapi Preman

spirit

Mod
sutarman.jpg

Irjen Sutarman

Jakarta memiliki Kapolda baru yaitu Irjen Sutarman, menggantikan Komjen Timur Pradopo. Sutarman berjanji akan menangkapi preman agar masyarakat Ibukota tenteram.

"Kita akan melakukan penangkapan terhadap siapa pun yang melakukan pelanggaran pidana," tegas Sutarman usai menghadiri pisah-sambut Kapolda Metro Jaya di Mapolda, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (7/10/2010).

"Jadi siapa pun preman ini dan siapa yang menganggu keamanan dan penertiban masyarakat, semua akan sama di mata hukum," imbuh Sutarman.

Sutarman berulang kali menyatakan, siapa pun yang melakukan pelanggaran hukum akan ditindak sesuai alat bukti dan keterangan saksi yang ada. "Tidak ada masyarakat yang ekslusif," tegas Sutarman.

Sutarman juga akan menangkap polisi yang melanggar aturan. "Termasuk kita (polisi), kalau salah akan ditangkap!" tandasnya.

Jenderal bintang dua itu juga menegaskan pihaknya tidak akan pilih kasih menindak masyarakat yang meresahkan. "Kita tidak pandang bulu!" ujarnya.

Sutarman juga berjanji akan menyelesaikan kasus-kasus yang belum terungkap."Saya akan melihat sejauh mana prosesnya dan kita akan mendorong untuk segera menyelesaikan proses-proses itu," ujarnya.

Pihaknya membutuhkan ketegasan dalam melihat kasus. Bila kasus itu kurang cukup alat bukti dan kesaksian, maka harus dihentikan. Tapi jika cukup, harus dibawa ke pengadilan.

Sutarman mengawali karier polisi sebagai Kasatlantas Polres Bandung di Polwil Priangan. Lalu menjadi Kapolsek Dayeuhkolot, Kasatlantas Polres Sumedang, lalu dimutasi ke Polda Metro Jaya, Nusa Tenggara, Sumsel dan Direskrim Polda Jatim.

Pada tahun 2000, Sutarman menjadi ajudan Presiden RI, Kapolda Kepri, Kaselapa Lemdiklat Polri, Kapolda Jabar, lalu sekarang Kapolda Metro Jaya.

Sutarman menggantikan Timur Pradopo yang hanya beberapa bulan menjadi Kapolda Metro Jaya. Timur selanjutnya menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri, dan selanjutnya akan mengikuti fit and proper test Kapolri di DPR.


detiknews
 
Bls: Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman Janji Tangkapi Preman

selamat pak komandan

berantas terus kejahatan
 
Bls: Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman Janji Tangkapi Preman

Selamat
Rakyat akan mengingat janji bpk
 
Bls: Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman Janji Tangkapi Preman

kl premannya d bekingi oknum polisi mah sulit d berantas
 
Back
Top