Diet Tepat Tanpa Membuat Payudara Kendur

SonyVaio

New member
Melakukan diet ketat untuk mengurangi berat badan secara instan banyak dilakukan para kaum hawa. Namun, tanpa mereka sadari, diet dengan penurunan berat badan yang kilat bisa merusak bentuk payudara Anda. Diet ketat justru bisa membuat payudara kendur lebih cepat.

Seperti dikutip dari laman Cosmopolitan.com, para ahli memperingatkan, agar wanita tak sembarang menjalani pola diet yang bisa menyebabkan payudara kendur sebelum waktunya.

“Payudara yang kencang perlu mendapatkan perawatan. Salah satunya dengan menjaga pola makan. Maka itu, jangan sembarangan berdiet, karena program penurunan berat badan yang salah bisa menyebabkan payudara Anda 'turun' atau kendur sebelum waktunya,” kata kata Jill Weinstein, Dermatolog di Northwestern Memorial Hospital, di Illinois.

Mengalami payudara kendur memang proses alami yang pasti dialami wanita. Proses ini biasanya dialami oleh wanita yang telah melahirkan atau menyusui. Setiap perubahan yang terjadi pada berat badan Anda, secara alami juga dapat mengubah bentuk payudara. Setiap perubahan bentuk payudara akan mengalami peregangan kulit akibat minimnya produksi kolagen dan elastin, dua komponen yang membuat kulit kencang.

Namun, pola diet buruk bisa mempercepat payudara menjadi kendur. Bahkan, wanita yang terlalu keras berolahraga juga dapat menyebabkan payudara cepat 'turun'. "Jika diet mati-matian secara sembarangan, bagian kulit Anda termasuk kulit pada payudara akan mengalami penurunan elastitas kulit," kata Stephanie Middleberg, seorang ahli gizi dari NYC.

Professor Klinis Kebidanan dan Ginekologi di Yale University School, Marry Jane Minkin juga menyatakan, makin cepat Anda menurunkan berat badan melalui diet, maka makin cepat pula membuat payudara Anda terlihat mengendur. Ini semua karena elastin dan kolagen mengalami stres ketika mereka memecah dengan cepat akibat pola makan yang salah.


Sumber Berita Lengkap !!! Disini
 
Back
Top