Inilah Rahasia Orang Kaya Lebih Panjang Umur

SonyVaio

New member
Para ilmuwan telah menemukan sejenis hormon yang diproduksi tubuh dan mungkin merupakan kunci dari rahasia panjang umur. Uniknya, semakin kaya raya, semakin banyak hormon itu dalam tubuh.

Dalam suatu riset bertajuk English Longitudinal Study of Ageing melibatkan ribuan orang berumur 50 tahun ke atas ilmuwan dari University College London menemukan sebuah zat bernama dehydroepiandrosterone sulfate (DHEAS). Hormon itu diklaim dapat memperpanjang umur, dan berdasarkan penelitian, DHEAS dalam jumlah yang lebih banyak ada pada mereka yang hidup makmur.

Para peneliti, seperti dikutip Daily Mail, menganjurkan agar di masa depan jumlah hormon itu bisa diperbanyak dalam tubuh lewat tablet atau suntikan.

Profesor Sir Michael Marmot yang memimpin penelitian itu mengatakan bahwa jumlah hormon itu dapat meningkat jika hidup lebih memuaskan. Tingginya tingkat hormon itu berhubungan dengan jumlah latihan fisik yang lebih banyak dan hidup aktif dengan banyak hiburan, kesenangan, keluarga, dan sahabat. Semua relatif bisa didapat jika Anda cukup makmur.

Hormon itu disekresi oleh kelenjar adrenalin yang terletak di atas ginjal. Produksi hormon itu sangat tinggi pada masa kecil dan masa muda sebelum secara teratur menurun ketika memasuki masa tua. Pada usia 80 tahun, produksi hormon itu hanya 10 persen dari puncaknya ketika usia remaja.


Sumber Berita Lengkap !!! Disini
 
[lang=en]I strongly believe with the study, and again ... with prosperity, the intake of nutrients can be met with normal than people who live in poverty. The study was very simple and doesn't require a doctoral degree. :D[/lang]
 
Back
Top