KIYOSHIRO YUMEMIZU the great detective

KIYOSHIRO YUMEMIZU the great detective
118-07-24599.jpg
dikarang oleh Kaoru Hayamine dan digambar oleh Kei Enue, komik ini bercerita tentang seorang laki-laki yang menjadi detektif hebat bernama Kiyoshiro Yumemizu.
berawal dari seorang gadis yang mendapatkan tetangga baru yaitu Yumemizu yang mengaku seorang profesor disebuah universitas. Yumemizu ini tak seperti kebanyakan detektif lainnya, waktu makan dan umur pun dia bahkan lupa. Gayanya masih kekanak-kanakan dan semberono, kayak tampang sok bloon tapi hebat getoh :D
akhirnya ditemani gadis yang membantunya membereskan rumah saat berpindahan, bukan seorang gadis, tapi ternyata gadis itu kembar tiga, yang ternyata sang detektif Kiyoshiro ini mengetahuinya dari awal, menjadi salah satu peran yang membantu jalannya kisah cerita ini.

karakter
Kiyoshiro Yumemizu: Orang aneh yang mengaku sebagai detektif hebat. Modalnya hanya kartu nama yang ditulis tangan. Mantan dosen ilmu logika. Kecepatan analisisnya luar biasa cepat. Tapi ia tak pernah memberi tahu hasil analisisnya sebelum waktu yang ditentukan. Dipanggil dengan sebutan Profesor oleh Iwasaki bersaudara. Sangat antusias soal makanan. Hobinya membaca buku sambil tiduran. Pelupa kelas kakap dan hobi makan. Selalu memakai jas hitam dan celana hitam yang sama modelnya. Karakter beliau kadang-kadang digambarkan sebagai kucing hitam.

Ai Iwasaki: Anak sulung dari Iwasaki bersaudara. Tetangga Profesor yang hobi banget baca buku. Ai-lah yang paling mengerti keanehan dari profesor. Kalau dipeluk Profesor langsung teriak nggak karuan. Dialah yang menulis catatan harian pengamatan penyelidikan Profesor.

Mai Iwasaki: Anak kedua dari Iwasaki bersaudara. Anak yang kuat secara fisik, jago olahraga, cenderung tomboy, dan selebor dalam meletakkan barang-barang miliknya. Kalau dipeluk Profesor, langsung menghajar habis Profesor.

Mii Iwasaki: Anak bungsu dari Iwasaki bersaudara. Gadis yang lembut dan agak manja. Mii juga gadis pesolek yang jago bahasa Perancis tapi paling sama-sama lemah dalam bahasa Inggris seperti halnya kembaran-kembarannya. Kalau dipeluk Profesor, dia termasuk cekatan karena bisa langsung menghindar.

Ui Iwasaki (Mama Ui): Mama dari kembar tiga. Wanita yang baik, lembut, dan begitu ramah, bisa dibilang jelmaan Bunda Maria. Profesor suka numpang makan masakan enaknya, sampai-sampai Profesor suka nggak enak jika harus menolak keinginannya untuk menjaga si kembar tiga. Tapi kalau marah, sifatnya berubah 180 derajat.

Inspektur Joetsu: Seorang inspektur polisi yang muncul pada Nakayoshi Gress edisi ke-36. Orangnya pekerja keras, tegas, rasional, dan lihai, namun kadang sok tahu. Awalnya tak suka pada Profesor, namun semenjak profesor membongkar habis kasus "And All Five of Them is Gone", lelaki ini mulai menaruh sikap hormat padanya, dan mulai mengakui bahwa Kiyoshiro Yumemizu adalah seorang detektif hebat.

Mari Ito: Wartawati andalan majalah Cecima, majalah wisata dan kuliner bagi wanita. Sangat profesional dalam pekerjaannya dan selalu mengajak kembar tiga ke tempat yang akan ditujunya (sekaligus untuk memaksa Profesor agar bersedia turut serta). Pada Nakayoshi Gress edisi ke-40 diungkap rahasia besar akan masa lalunya. Nampaknya... ia menyimpan perasaan pada Profesor.

Reiichi Nakai: Lebih dikenal dengan nama Reechi. Teman sekelas Ai. Bergabung dalam klub sastra. Anak yang suka melanggar peraturan sekolah. Menaruh hati pada Ai.


lumayan juga nih bacaan, analisis dari ceritanya lumayan hebat, padahal sidetektif awuk-awukkan, namanya juga manga, apa sih yang gak? :D
 
aku baca nih manga dari komik nakayoshi (kumpulan beberapa manga)
keren . . dg gayanya yg santai tp mematikan
 
Wah segitu menakjubkan ya, jadi penasaran mau baca.. kira2 manga ini ada berapa seri ya?
 
hemmm ini mungkin bisa jadi anime yang mencerdaskan para konsumennya :D btw ini bentuknya film atau komik kak?


klik solve answer dong ;)
 
Back
Top