Q.E.D

Q.E.D
images
images

Q.E.D atau Quod Erat Demonstrandum, yang artinya adalah yang sudah dibuktikan atau yang sudah terbukti, serial manga detektif yang dikarang oleh Motohiro Katou, yang bercerita tentang dua orang detektif remaja. Bernama So Toma dan Mizuhara.

karakter:
So Toma: Pemuda jenius yang lulus dari MIT pada usia 15 tahun. Meski Toma sangat pintar, dia kurang bisa memahami hubungan antar manusia. Orangnya aneh, blak-blakan dan menyukai salju. Setelah mengenal Mizuhara yang sifatnya sangat bertolak belakang, Toma mulai memahami kehidupan manusia. Mizuhara bahkan orang yang dianggap berarti bagi Toma, dan Toma tidak segan-segan mengorbankan dirinya untuk meyelamatkan Mizuhara. Toma mempunyai adik perempuan yang tidak kalah jenius.

Kana Mizuhara
: Mizuhara adalah gadis yang ceria dan sangat berbakat olahraga. Dia selalu menjadi "senjata" Toma ketika butuh penyelidikan lapangan. Banyak teman Mizuhara yang curiga karena kedekatan Toma dengannya. Meski selalu berkelit, Mizuhara sepertinya menyukai Toma. Hal ini dibuktikan ketika ia merasa cemburu saat salah satu seniornya menyukai Toma. Mizuhara ikut klub kendo dan merupakan kendoka yang hebat.

Syd Green/Loki: Sahabat baik Toma yang usil, sehingga dipanggil Loki. Toma dan Loki berteman akrab ketika Toma masih kuliah di MIT. Tapi sayang, ada suatu kasus yang menyebabkan hubungan pertemanan mereka berdua agak renggang. Setelah kesalahpahaman antar Loki-Toma selesai, mereka berteman akrab kembali. Loki sengaja datang ke Jepang untuk membawa Toma kembali ke Amerika.

Eva: Partner Loki, kuliah di MIT jurusan Informatika. Dia menganggap hubungan persahabatan antar dua jenius bisa mengakibatkan masalah yang besar seperti Gogh dan Gauguin. Karena Eva-lah Loki menjadi salah paham pada Toma. Akhirnya Eva menyadari bahwa pola pikirnya salah dan meminta maaf pada Toma. Eva menyukai Loki.

ceritanya lumayan seru, dan nyambung juga, apalagi tentang penyelidikan-penyelidikannya :)(
 
yang suka detektif2, yang ini lumayan soal penyelidikan2nya..
awalnya biasa, tapi lama-kelamaan, jadi menarik..
 
Back
Top