Sutrisno: Reshuffle Kabinet Akhir Maret 2007

nurcahyo

New member
Sutrisno: Reshuffle Kabinet Akhir Maret 2007

Kapanlagi.com - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Sutrisno Bachir kembali menyatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mempersiapkan reshuffle pada akhir Maret 2007 mendatang.

Reshuffle berlangsung pada akhir Maret 2007 yang merupakan pertengahan masa jabatan duet SBY-JK untuk melakukan evaluasi kabinetnya secara keseluruhan yang kini memasuki dua setengah tahun, katanya Sutrisno pada pers di Makassar, Selasa, sebelum menuju Pare-pare membuka Rakerwil PAN Sulsel 2006.

PAN sendiri lanjut Sutrisno Bachir, tidak akan meminta 'jatah' untuk mengisi pergantian (reshuffle) kabinet tersebut kendati SBY-JK memberikan penawaran kepada PAN.

"Kita sudah cukup dengan tiga menteri yang diusung PAN," ujar Sutrisno. Ketiga menteri dari PAN yang berada dalam kabinet Indonesia Bersatu (SBY-JK) itu adalah Mendiknas Bambang Sudibyo, Menkes Fadilla Supari, dan Menhub Hatta Rajasa.

Menurut Sutrisno, yang paling mendesak untuk segera diganti adalah Menteri Perekonomian, karena pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak mengalami perkembangan yang cukup signifikan.

Sementara itu, menyambut Pilkada Sulsel, Sutrisno mengaku siap menjadi juru kampanye terhadap kandidat calon gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang diusung partai berlambang matahari terbit tersebut.

Selain itu katanya, sejumlah artis yang merupakan kader PAN siap pula menjadi juru kampanye Syahrul, seperti Dede Yusuf, Wanda Hamidah dan Rasliana Rafidin.

Menurut Sutrisno, PAN telah menetapkan Syahrul sebagai calon gubernur yang diusung untuk turut meramaikan pesta demokrasi di wilayah ini.

Penetapan Syahrul tambahnya, telah melalui beberapa tahapan yang berdasarkan pada hasil survey karena Wakil Gubernur Sulsel ini dinilai memiliki kemampuan dan paling populer.

Sutrisno juga berharap, orang-orang yang mendampingi Syahrul berasal dari kader PAN. Saat ini katanya, sudah ada lima orang kandidat, tiga diantaranya adalah kader PAN, yaitu Hadi Jamal, Yuliana Paris, Ashabul Kahfi, sedangkan dua diantaranya adalah non-kader PAN yaitu Ramli Mansyur dan Kahar Muzakkar.
 
Back
Top