HOTEL BUTIK KHAOSAN ROAD...THAILAND

louisiana

New member
Hotel Butik Khaosan Road
Sat Sep 11 17:50pm

Oleh Hana Borrowman

Pernah kesohor dengan bangunan penginapan kumuhnya, Banglamphu kini menawarkan akomodasi yang lebih elegan bagi para pejalan yang kelelahan. Hotel yang menyerupai gubuk ala Khaosan Road kini telah berkembang menjadi sesuatu yang lebih modern dari pendahulunya. Di sini kami akan memberikan enam tempat melepas lelah.

Kata 'butik' kini digunakan hampir pada setiap tempat menginap berukuran kecil dan tanpa karakter, maka cukup bijaksana bila Anda waspada terhadap istilah itu di Khaosan. Namun, Banglamphu di pusat Bangkok, telah mengalami gentrifikasi (perombakan bangunan ke bentuk yang lebih mewah) secara besar-besaran. Lingkungan ini -- yang dikelola oleh setiap backpaker dengan pengalaman 19 tahun--
kini memiliki banyak penginapan nyaman yang menawarkan ketenangan saat serbuan suara katak, gaya rambut mengerikan dan dentuman musik membuat Anda lelah.
Dang Derm
inspirationsid-954212791-1283835105.jpg

Hotel terakhir yang ikut meramaikan hebohnya peningkatan kelas akomodasi di Khaosan adalah Dang Derm. Walaupun belum selesai
dibangun, tempat ini sudah menjanjikan akan menonjol di tengah keramaian. Menawarkan kolam renang/jacuzzi di atapnya, lantai kayu, dan kamar yang luas dan bersih dilengkapi pemutar DVD, lemari pendingin, TV layar datar dan kamar mandi indah, serta berlokasi di jantung keramaian, membuat malu hotel-hotel sederhana di sekitarnya.

Khaosan Road (seberang D&D Inn)
Kamar mulai dari 1100 baht
www.dangderm.com

Navalai River Hotel
Hotel baru yang masih mengilap, tepat di ujung sungai, Navalai menawarkan alternatif pemandangan Thailand bagi para turis yang membayangkan "menjelajahi yang otentik" berarti bersusah-payah menurunkan tas melewati tangga yang reyot. Nyaman tapi indah, tak ada setitik pun kekotoran Khaosan (mau pun celana nelayan atau sandal jepit -- selain hasil rancangan ternama) terlihat. Restoran/bar Aquatini di tepi sungai dan bar/kolam renang di atap gedung menawarkan istirahat elegan dari kerasnya perjalanan backpacker.

Phra Arthit Road 45/1-2
Tel: +66 (0) 2 280 9955
Kamar mulai dari 2000 baht
www.navalai.com

Baan Chantra
inspirationsid-324973801-1283835105.jpg

Antik dan elegan, Baan Chantra menawarkan manisnya keunikan rumah kayu tradisional Thailand. Dibangun pada 1936, lengkap dengan kamar-kamar rahasia yang tertutup, tangga tersembunyi dan sudut-sudut nyaman, pengunjung akan mendapatkan keramahan khas Thailand, termasuk sarapan nikmat buatan rumah. Meski tempat tidurnya tidak sebesar atau senyaman seperti harga yang ditawarkan, tapi itu adalah kompromi kecil bagi layanan-layanan lainnya. Letaknya hanya 10 menit berjalan kaki dari hiruk pikuk jalan utama, Baan Chantra sangat menarik dan intim, penangkal sempurna bagi keramaian 'kebun binatang' Khaosan.

Samsen Rd 120/1
+66 (0) 2 698 6988
Kamar mulai dari 2700 baht

Phranakorn Nornlen
Penginapan ini sulit dicari, tapi sudah menjadi rahasia umum bagi setiap pelancong di kota ini yang menginginkan gaya. Seperti sebuah rumah boneka Thailand yang ditata berseni, Phranakorn Nornlen menarik perhatian dengan keindahan detail dan dekorasi yang dilukis tangan. Mereka menawarkan pesona masa lampau, kamar berangin, daun jendela kayu, sebuah kafe taman yang surgawi, kebun tanaman organik di atap, dan banyak ruang untuk bersantai.

Thewet 46, Soi 1
Tel: +66 (0) 2 628 8600
Kamar mulai dari 2200 baht
www.phranakorn-nornlen.com

Old Bangkok Inn
inspirationsid-486264467-1283835106.jpg


Permata yang cantik, harta karun tersembunyi ini menawarkan level gaya dan kenyamanan setara Alice in Wonderland. Penginapan ramah
lingkungan ini bertemu dengan kemewahan masa lalu, seperti teratai muncul dari 'rawa-rawa' pilihan akomodasi yang tersedia di Banglamphu. Bukan hanya sekadar cantik (siapa yang tidak suka kamar mandi terbuka di daerah tropis?), Old Bangkok Inn juga membanggakan diri akan layanan, kesadaran sosial dan aspirasi ekologi yang serius.

Pra Sumen Road 607
+66 (0) 2 629 1787
Kamar mulai dari 3200 baht
www.oldbangkokinn.com

Shanti Lodge
Mungkin ini adalah penawaran terbaik di Banglamphu bagi pejalan yang menginginkan suasana tradisional, rumah kayu ini bahkan memiliki asrama gaya lama. Backpacker yang lebih royal mungkin bisa memilih penthouse Shanti Lodge - tempat santai yang sangat
menawan. Thewet, paling terkenal untuk pasar bunganya, kini berkembang menjadi Khaosan versi mini, dan hanya beberapa menit dari pusat backpacker bila menggunakan perahu.

Sri Ayutthaya Road 37, Soi 16
+66 (0) 2 28 2497
Kamar mulai dari 400 baht

dikutip dari Y!travel
 
Back
Top