Jelang Muktamar PPP, Poso dan Palu Belum Tentukan Pilihan

nurcahyo

New member
Jelang Muktamar PPP, Poso dan Palu Belum Tentukan Pilihan

Kapanlagi.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Kabupaten Poso dan Kota Palu belum menentukan calon yang akan dipilih dalam Muktamar partai pada Januari 2007.

Ketua DPC PPP Palu, Andi Patongai, di Palu, Jumat (24/11), mengatakan pihaknya belum menentukan pilihan karena masih harus melakukan rapat pengurus tingkat cabang dan rapat koordinasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulteng.

"Hasil rapat tersebut yang akan menjadi pegangan dalam menetukan pilihan ketua umum partai," katanya.

Sekalipun demikian, Patongai tidak menampik keputusan menjatuhkan pilihan biasanya menjelang detik-detik pemilihan sebab banyak hal yang mesti menjadi pertimbangan dalam menentukan sikap, seperti komitmen dan kapabilitas calon.

Dari sejumlah calon Ketua Umum PPP yang mulai muncul saat ini, lanjut Patongai, figur Surya Darma Ali dan Yunus Yosfiah memiliki nilai jual tinggi.

"Tapi tidak menutup kemungkinan ada calon lain," katanya.

Sekretaris DPC PPP Poso, Syamsuyadi, yang dihubungi terpisah mengatakan pihaknya belum menentukan siapa figur yang akan diusung dalam Muktamar.

Sekalipun demikian, Syamsuyadi mematok calon yang akan dipilih DPC PPP Poso merupakan figur yang mengakar di partai, bukan kader kutu loncat atau figur di luar partai yang ingin menjadikan PPP sebagai kuda tunggangan menjelang pemilu 2009.

"Kami baru memberi batasan figur seperti itu," ujarnya.
 
Back
Top