wisata kuliner, khusus mie :)
 
Go Back   Home > Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


wisata kuliner, khusus mie :)




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Tempat Rekreasi] wisata kuliner, khusus mie :)

demi menjawab tantangan, saya coba bikin thread di travel :) saya kebetulan juga suka berpetualang, tapi sayang jarang bikin dokumentasi dokumentasi hanya untuk "wisata malam" saja

berhubung saya doyan mie, saya coba share beberapa tempat makan mie yang enak, yang pernah saya kunjungi. semoga bermanfaat :)

1. mie ramen
mie yang khas dengan sensasi pedas dan kuah kentalnya ini, yummmm.. ga bakal bisa dilupain deh.. yang paling enak (domestik tentunya :p) pernah saya cobain beberapa kali di mie ramen 38 di daerah kebayoran baru, mie ramennya enak. di dukung suasana khas rumah makan jepang



kalo yang rasanya masih lumayan2 bisa dicobain di gokana tepan di dalam atrium senen :D



2. mie bangka
most recomended ! di deket rutan paledang bogor. tepat di dpannya PLN. uenak bangett.. ^^V
penyajiannya seperti mie yamin. mie ayam kering, dengan rasa mie dan bumbu seperti mie china. tapi terasa ada aroma ikannya :)
minuman yang saya sarankan disitu, es campur yung bangka. rumput lautnya yummi.. dia olah sendiri :)



3. bakso bakar :)
di daerah cikarang sekitaran EJIP situ c ada, cuman yang paling enak pernah saya rasain di malang, jawa timur. letaknya sekitaran kampus ABM malang. kalo udah sampe komplek situ, tanya aja warung bakso bakar cak man, rata2 pada tau koq ;p
penyajiannya biasanya bakso dibakar pake bumbu2 tertentu. trus kuah, mie, sayuran biasanya dipisah dan kita racik sendiri bumbunya


4. Bakso malang
akan sulit nyari bakso malang di daerah malang sampe ke pasuruan :p tapi percaya deh, bakso yang dijual disana, kalo kita beli di jakarta namanya jadi bakso malang :D
bakso malang yang enak di daerah malang sampai pasuruan bisa ditemuin di daerah lawang, namanya bakso pak kribo, gurih kaldu sapinya itu lho. di daerah terminal pandaan dan sekitaran bangil pasuruan (yang terkenal nasi punelnya :p) juga ada bakso pak kribo :p



selain itu juga ada bakso pak jenggot, di sekitaran lawang. khasnya di warung pak jenggot ini, kita meracik kuah, bumbu, bakso, sampe krupuk kriuknya serba sendiri, langsung dari gerobaknya :D istilahnya jadi kayak bakso prasmanan :D kalo kesana, sekalian beli es cendolnya, enak !

ada lagi juga yang harganya lebih terjangkau dan mudah ditemukan, itu di pertigaan purwosari. pertigaan yang menghubungkan malang, pasuruan dan jalur ke surabaya. disitu ada namanya bakso pasir, kenapa dinamakan bakso pasir ? karena baksonya yang kecil2 kayak kerikil :p sayang saya susah nyari fotonya buat yang ini

5. Mie Belitung
duh kalo yang ini maap maap kata, saya waktu itu makannya di rumah penduduk. tapi kayaknya kalo berkunjung kesana bisa gampang nemuin kedai mie ini deh..

mie ini sepintas rasanya mirip mie aceh, tapi engga pake cita rasa pedesnya. cenderung manis dan bau ikan yang tajam.. jadi saya kurang suka juga sebetulnya :p tapi setelah lama ga main ke belitong, malah jadi kangen mie ini.. kangen sama pantai berbatu marmernya juga tentunya :p

6. Mie Yabi
mie yang satu ini, dijamin bisa mengguggah kelelakian anda



^^V yang terakhir mah just kidd :p

--
ok, next aq tambahin lagi kalo keingetan ada mie yang udah pernah aq coba tapi belom ditambahin kesini.. semoga bermanfaat :D
satriani
satriani satriani is offline
National Level

Post: 1.038
 
Reputasi: 202

anak_dumai: mantap sering2 mapir ya :D:D:D
__________________


terima kasih reppunya kaka
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: wisata kuliner, khusus mie :)

makasih telah mapir disini..merupakan referensi yg asyik ni :D:D:D
anak_dumai
anak_dumai anak_dumai is offline
Continent Level

Post: 4.858
 
Reputasi: 136

__________________
Killer-Banned






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: wisata kuliner, khusus mie :)

Kutip:
Oleh anak_dumai View Post
makasih telah mapir disini..merupakan referensi yg asyik ni :D:D:D
yang mieyabi terutama

sama sama mod ^^V

saya blom aplod jajanan kampus, ntar saya bikin di rumah dulu :)
satriani
satriani satriani is offline
National Level

Post: 1.038
 
Reputasi: 202

__________________


terima kasih reppunya kaka





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: wisata kuliner, khusus mie :)

wakaakakakakakaaak
mieyabi hahahhaa
serigalahitam
serigalahitam serigalahitam is offline
National Level

Post: 1.849
 
Reputasi: 178

__________________
Noir Dipendenza






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: wisata kuliner, khusus mie :)

itu yang mie belitung kerupuk nya melinjo/emping ya?

haaahhh ngiler, enak kayaknya

wah kalau rasa ikan gak jadi deh.. gak doyan ikan soalnya
lelly
lelly lelly is offline
Continent Level

Post: 3.608
 
Reputasi: 240






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: wisata kuliner, khusus mie :)

perasaan gokana tepan yang di dalam atrium senen diseblah mana ya? aku minggu kemarin abis iseng jalan kesana tapi gak nemu warung gokana deh
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: wisata kuliner, khusus mie :)

Gokana Teppan di Atrium senen itu di lantai dua
Second_Sister
Second_Sister Second_Sister is offline
Continent Level

Post: 3.117
 
Reputasi: 350

__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: wisata kuliner, khusus mie :)

saya dan keluarga emang klu ingin makan mie pasti di ajak ke gokana bandung..:D:D
anak_dumai
anak_dumai anak_dumai is offline
Continent Level

Post: 4.858
 
Reputasi: 136

__________________
Killer-Banned






Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Re: wisata kuliner, khusus mie :)

Kutip:
Oleh Megha View Post
perasaan gokana tepan yang di dalam atrium senen diseblah mana ya? aku minggu kemarin abis iseng jalan kesana tapi gak nemu warung gokana deh
ada, di deketnya platinum (apa milenium ya ?) cafe, kalo ga salah lantai2 deh
satriani
satriani satriani is offline
National Level

Post: 1.038
 
Reputasi: 202

__________________


terima kasih reppunya kaka





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: wisata kuliner, khusus mie :)

Jadi laper :(
fitria220 fitria220 is offline
Village Level

Post: 50
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
WISATA PESONA ALAM PEDESAAN (Kampoeng Wisata) adistiku Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 5


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.