Milan-Inter Tanpa Penonton

gupy15

Mod
Jumat, 09 Februari 2007
Line
Milan-Inter Tanpa Penonton

MILAN - Larangan penggunaan Stadion Giuseppe Meazza (San Siro) untuk publik benar-benar merugikan AC Milan dan Inter Milan, terutama di ajang Liga Champions. Kedua klub Italia itu harus bertanding tanpa penonton dalam kompetisi paling bergengsi Eropa tersebut.

Pada babak 16 besar Liga Champions, Inter akan menjamu Valencia pada 21 Februari. Sementara Milan baru memainkan partai kandangnya pada laga kedua menghadapi Glasgow Celtic, 8 Maret mendatang.

Gara-gara standar keamanan baru yang ditetapkan Persatuan Sepak Bola Italia (FIGC), Milan dan Inter tak bisa bermain di Giuseppe Meaza karena tidak memenuhi standar.

Untuk melakukan perubahan, seperti diakui Wakil Presiden Milan Adriano Galliani bukan hal mudah. Butuh waktu hampir setahun untuk menyelesaikan pemugaran.

"Jika pihak berwenang memastikan keputusan mereka sudah final, kami harus bermain di stadion tertutup,'' ungkap Galliani, kemarin.

Selain duo Milan itu, klub Italia memiliki satu wakil lagi di perdelapan final Liga Champions, yakni AS Roma. Namun I Giallorossi tak mengalami masalah, karena Stadion Olimpico yang dipakai Roma dan Lazio telah memenuhi standar FIGC.

Saat ini hanya ada empat stadion yang dinilai memadai, yaitu Olimpico di Roma, Olimpico di Turin, Renzo Barbera di Palermo dan Artemio Franchi di Siena. (rtr,A7-31)

suaramerdeka.com
 
Back
Top