claymore

claymore
claymore-episode-12-english-subbed.jpg

Claymore dikarang oleh Norihiro Yagi.​

Claymore bercerita mengenai sebuah dunia yang dihuni oleh manusia dan monster-monster yang disebut Youma. Claymore bersetting di suatu dunia zaman pertengahan (medieval). Secara politis, di dunia Claymore terdapat banyak kota yang tersebar luas dan tampak tidak berhubungan satu sama lain, dalam artian bahwa kota-kota itu bukan bagian dari suatu negara. Di dunia Claymore, manusia bukanlah spesies teratas dalam rantai makanan, karena di atas manusia, terdapat Yoma yang memiliki kecepatan, kekuatan, dan daya tahan diatas manusia biasa dan makanan Yoma adalah manusia. Yoma juga dapat menyamar menjadi manusia dengan cara memakan manusia tersebut dan dengan memakan otak manusia tersebut, seekor Yoma dapat memiliki ingatan dan sikap manusia tersebut, sehingga mendeteksi Yoma yang menyamar menjadi manusia adalah hal yang sangat sulit bahkan bisa dibilang mustahil, kecuali untuk seorang Claymore.

Youma sangat suka memakan manusia, terutama bagian ususnya. Untuk perlindungan diri, Youma merasuki seorang manusia sehingga orang-orang tidak akan menyadari keberadaannya. Youma hanya dapat merasuki tubuh manusia yang sudah tidak bernyawa, maka dari itu sebelum merasukinya, Youma akan membunuh manusia tersebut. Youma hanya menunjukan wujud aslinya saat bertarung atau memangsa manusia. Untuk mencegah banyaknya manusia yang mati dimakan Youma, didirikan sebuah organisasi yang biasa disebut orang-orang "Claymore". Tugas seorang Claymore adalah membunuh Youma. Claymore tidak boleh membunuh atau menyakiti manusia, apabila seorang Claymore didapati membunuh manusia, Claymore tersebut akan dihabisi oleh Claymore-Claymore lainya.

Sebuah organisasi penuh rahsia dan tidak diketahui namanya telah mencipta sekumpulan manusia luar biasa untuk melindungi para manusia daripada golongan Yoma. Pahlawan-pahlawan ini dirujuk sebagai Claymore atas sebab-sebab populariti oleh pedang claymore yang mereka gunakan. Penduduk-penduduk yang diserang Yoma meminta pertolongan Claymore untuk membunuh Yoma untuk sejumlah bayaran yang tinggi.

Organisasi ini mencipta Claymore tersebut dengan Yoma dan manusia, menanamkan daging Yoma dan darah manusia pada manusia, mencipta kacukan baru yang lebih kuat daripada Yoma asal, sebagai tambahan oleh latihan pedang mereka dan tahap kepandaian mereka yang lebih tinggi. Kemampuan asas seorang Claymore termasuklah peningkatan keberanian fizikal secara menyeluruh (yang paling menonjol adalah kekuatan), penyembuhan yang singkat, modifikasi bentuk dan kemampuan untuk mengesan makhluk dan kacukan lain.

tokoh-tokoh yang ada di Claymore:

186_L-claymore.jpg

Clare,merupakan protagonis siri ini. Dia merupakan seorang Claymore, bersifat menyendiri dan agak senyap. Selepas salah satu misinya, Clare ditemani seorang budak lelaki bernama Raki. Raki secara perlahan-lahan berjaya melepasi belenggu kesepian Clare dan mereka kelihatan membina suatu hubungan persaudaraan.

Raki_preview.jpg

Raki, merupakan seorang budak lelaki yatim piatu; ibu bapanya dibunuh oleh seorang Yoma. Yoma ini dibunuh oleh Clare, tetapi Raki yang dikhuatiri menyamar sebagai Yoma, juga telah dibuang keluar oleh pekannya. Clare pada awalnya menawarkan pertolongan sehingga mereka sampai di pekan seterusnya, namun akhirnya mereka mengembara dan menyambung perjalanan mereka bersama-sama.

claymore_08_04x.jpg

Teresa, merupakan Claymore yang paling handal dalam generasinya. Dia dengan mudahnya membunuh musuh-musuhnya sambil mengukirkan senyuman yang sayup di bibir, maka dia dikenali sebagai Teresa of the Faint Smile (Teresa Bersenyuman Sayup).

Sebenarnya banyak sekali tokoh-tokoh yang bermunculan dari Claymore ini. Karakter diatas cuman sebagian aja. Tiap Bab dalam cerita Claymore terutama dikomik/manganya ceritanya mengisahkan beberapa Claymore yang lain, tapi saling bersangkutan.
Beberapa akan diposting kalo lagi ada moodnya deh :D
 
[lang=en]waw this a rather terrible animated film, from the synopsis alone scares me but also curious[/lang]
 
iya memang agak mengerikan, tapi ceritanya seru loh!
harus ditonton and dibaca bener-bener nih supaya dapet, soalnya alurnya berganti-ganti :D
 
Sa, ini anime keluaran tahun berapa ya? :D kok abangnya megha belum beli ya, padahal kayaknya keren nih anime
 
Sa, ini anime keluaran tahun berapa ya? :D kok abangnya megha belum beli ya, padahal kayaknya keren nih anime
animenya keluaran taun 2007 gha ;)
tadinya mau aku post ternyata udah keduluan ,,hahahhaha,,bagus nih,,,manusia jadi iblis,,udah baca ulasannya,,
yoma siiblis memakan manusia dan memakai tubuh manusia tersebut, rasanya kalau sudah terkena gigitan sudah bisa berubah menjadi monster/yoma :D
 
manganya baru sampe 14 nih disini, kalau di mangascan online udah lebih dari itu, animenya juga udah tamat.
apa rental favorit ane gak beli stok claymore lagi ya? atau emang udah gak dipasarin lagi, ada yang tau gak? >%|
 
Back
Top