komunisme
 
Go Back   Home > Sejarah & Budaya

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


komunisme

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Sejarah] komunisme

-apakah ajaran komunis itu secara internasional dilarang,dan ajaran yg menganut paham anti tuhan/agama,lalu mengapa di Cina dll. bisa tetap terus dipakai bahkan malah negaranya maju dan rakyatnya tetap bebas menjalankan agamanya.
?
swarlik
swarlik swarlik is offline
National Level

Post: 1.559
 
Reputasi: 45

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: komunisme

Kutip:
Oleh swarlik View Post
-apakah ajaran komunis itu secara internasional dilarang,dan ajaran yg menganut paham anti tuhan/agama,lalu mengapa di Cina dll. bisa tetap terus dipakai bahkan malah negaranya maju dan rakyatnya tetap bebas menjalankan agamanya.
?
Ah, siapa bilang secara internasional komunisme itu dilarang?

Kalo di Indonesia emang terlarang. Tapi kalo secara internasional, kalo saya bilang sih, itu bukan dilarang namanya... tidak dipakai oleh banyak negara maksudnya? :)
Voldie
Voldie Voldie is offline
City Level

Post: 127
 
Reputasi: 4

__________________
:courage:

Aku Ingin Menjadi Superhero





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: komunisme

Kutip:
Oleh swarlik View Post
-apakah ajaran komunis itu secara internasional dilarang,dan ajaran yg menganut paham anti tuhan/agama,lalu mengapa di Cina dll. bisa tetap terus dipakai bahkan malah negaranya maju dan rakyatnya tetap bebas menjalankan agamanya.
?
ngga pake vote ya thread ini


paham komunis itu hanya cocok di negara yang tak mementingkan agama dalam mengelola negaranya tapi mementingkan aturan yang mereka buat sendiri
cmi
cmi cmi is offline
City Level

Post: 204
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: komunisme

bedakan komunis/komunisme dengan atheis/atheisme....
Ajaran2 komunisme itu bisa menuju ke arah atheisme, tapi terlalu naif kalo menyamakan komunisme dengan atheisme, karena nggak semua negara komunis itu selalu dipenuhi dengan orang2 atheis...
Komunisme itu ideologi politik, dan atheisme itu ideologi agama...
Jadi kurang tepat kalo dibilang komunisme itu ajaran anti Tuhan seperti yang ditulis TS...

Pendoktrian komunis adalah atheis ini bukti keberhasilan propaganda pemerintahan orba yang membodohi rakyatnya...:D

Saya lahir dan besar di negara komunis, tapi di negara itu kehidupan beragama berlangsung normal-normal aja, hanya memang pemerintahannya tidak pernah turut campur dalam hal/urusan agama...

Oh iya, ini pollingnya mana ya?

-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121

spirit:





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: komunisme

menurut ane, komunisme dengan cita2 masyarakat utopia itu lahir dari perlawanan terhadap kapitalisme, ndak ada hubungannya ama agama.
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.519
 
Reputasi: 155



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: komunisme

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
bedakan komunis/komunisme dengan atheis/atheisme....
Ajaran2 komunisme itu bisa menuju ke arah atheisme, tapi terlalu naif kalo menyamakan komunisme dengan atheisme, karena nggak semua negara komunis itu selalu dipenuhi dengan orang2 atheis...
Komunisme itu ideologi politik, dan atheisme itu ideologi agama...
Jadi kurang tepat kalo dibilang komunisme itu ajaran anti Tuhan seperti yang ditulis TS...

Pendoktrian komunis adalah atheis ini bukti keberhasilan propaganda pemerintahan orba yang membodohi rakyatnya...:D

Saya lahir dan besar di negara komunis, tapi di negara itu kehidupan beragama berlangsung normal-normal aja, hanya memang pemerintahannya tidak pernah turut campur dalam hal/urusan agama...

Oh iya, ini pollingnya mana ya?

-dipi-
Bener non dipi
Ayahku jg berasal dari negara yg menganut paham komunisme tp tetap dapat menjalankan agama yg d anut masing2 warganya
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 71.457
 
Reputasi: 1806






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: komunisme

dalam kajian2 akademis, komunis itu induk filosofi yang mengutamakan manusianya.
jadi pandangannya terpusat pada humaniora. ini berkembang dari teorinya darwin.
muncul teori komunis Marxis, stalin, bahkan mao tze tung dari china sana.
tapi komunis ini sebuah teori yang belum selesai, karena tidak menjelaskan sampai tuntas, bagaimana hubungan manusia dengan penciptanya.
nah, dari situ, banyak anggapan komunis itu dianggap teori yang berpahamkan anti tuhan. teori komunis nya Marxis, sebelum menyelesaikan teorinya, keburu meninggal.
sedangkan stalinisme dan leninisme serta mao tze tung, hanya mengambil filosiofi bagaimana mengatur manusia, logika2 dan filsafat, dialektika serta semantik kental dalam teori komunis mereka.
turunan dari teori komunis itu sosialis, tapi ada ketersinggungan dengan kerakyatan. tapi kerakyatan di Indonesia tidak bisa dibilang hasil teori komunis, karena udah jadi cara hidup udah lama yang turun temurun.
kecuali kerakyatan yang menjadi paham, dan dicetuskan oleh seseorang.
disinggung tentang atheis, yah tidak pun berpahamkan komunis banyak jg yang atheis.
walaupun atheis ini teori nya belum pada kesimpulan akhir, hanya menunjukkan eksistensi yang tidak jelas. membentuk kelompok. kebutuhan manusia paling utama selain hidup, adalah eksistensi.
udah ga taw cara menggali agama, akhirnya terpeleset pada blind willingnes, itulah jadinya..
jadi teori2 yang dimunculkan manusia, semuanya hanya bersifat temporari dalam mengatur manusia.
kcuali dari tuhan.
energihaqD0Tcom
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: komunisme

Intinya setiap paham baik komunisme, liberalisme, etc itu kan udah ada tempatnya dan penganutnya masing-masing. Dan keduanya membuktikan bahwa mereka bisa maju dengan filosofinya sendiri.

Kalau misalnya ada yang phobia dengan komunisme karena berbagai dalih (insert here), ane pikir enggak cukup beralasan. Seperti yang dibilang TS, komunisme lancar-lancar aja kok di RRC sono, mereka bisa maju dengan filosofinya sendiri.

Filsafat itu kan cuman text-book atawa manual--oknum-oknum pemegang manual itulah yang membuktikan berhasil atau tidaknya misi dari filosofi tersebut.

*eh, kok jadi melebar ya? inti dari trit ini apa sih?* :D
Voldie
Voldie Voldie is offline
City Level

Post: 127
 
Reputasi: 4

__________________
:courage:

Aku Ingin Menjadi Superhero





Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Re: komunisme

[quote=cmi;812832]ngga pake vote ya thread ini


maksudnya apa non?
swarlik
swarlik swarlik is offline
National Level

Post: 1.559
 
Reputasi: 45






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: komunisme

apakah komunisme mengajarkan kekerasan ?
swarlik
swarlik swarlik is offline
National Level

Post: 1.559
 
Reputasi: 45

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.