RIM Berencana Memperbolehkan Aplikasi Android Memasuki PlayBook

crdeikon

New member
Wah, RIM udah mulai ngedeketin Android nih.. Kabar terbaru katanya aplikasi buat Android bakal bisa jalan di PlayBook nya RIM..

Kompetisi antar perangkat layar sentuh, seperti smartphone dan tablet, tidak hanya berkutat pada kelebihan masing-masing hardware. Software, khususnya jumlah dan kualitas aplikasi, yang ditawarkan juga menjadi faktor pertimbangan pembeli. Menghilangkan ketergantungan terhadap keypad hardware dan beralih ke kontroler virtual, membuka kemungkinan tak berujung bagi para pengembang untuk membuat berbagai jenis aplikasi dan game untuk memanjakan para pengguna. Namun, saat ini hanya dua perusahaan yang menguasai pasar distributor aplikasi, yaitu Apple dengan App Store dan Google dengan Android Market. Maka dari itu tidak aneh kalau RIM memutuskan untuk menyertakan kemampuan menjalankan aplikasi yang tersedia untuk Android pada tablet Playbook.

BlackBerry-PlayBook.png


Research In Motion (RIM) sebenarnya sudah memiliki toko aplikasi sendiri dengan nama BlackBerry App World. Namun, toko aplikasi tersebut lebih fokus kepada kegiatan News dan Business, sedangkan jenis aplikasi lainnya tidak begitu bersinar. Salah satu alasannya tentu berhubungan dengan keterbatasan pengalaman aplikasi yang disuguhkan pada perangkat yang bersandar penuh pada keypad hardware. Pada tablet PlayBook, BlackBerry App World akan menyandingkan aplikasi berbasis BlackBerry Java dengan Android. Strategi ini bertujuan untuk memberi pilihan aplikasi yang jauh lebih banyak dari sebelumnya bagi para pengguna PlayBook dan juga menunjukkan potensi penuh tablet tersebut.

Langkah RIM dalam membuka BlackBerry App World untuk aplikasi berbasis BlackBerry Java dan Android tidak hanya memanjakan pengguna, tetapi juga memberikan kesempatan kepada para pengembang untuk menciptakan aplikasi-aplikasi baru. Dengan banyaknya aplikasi yang akan disuguhkan pada tablet PlayBook tentunya sedikit memudarkan kesan bisnis BlackBerry dan menunjukkan potensinya sebagai perangkat hiburan. Ini dapat menempatkan RIM tepat di tengah persaingan tablet yang masih dikuasai oleh Apple iPad yang terus dibuntuti oleh perangkat berbasis Android.

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/03/rim-izinkan-aplikasi-android-beroperasi-di-blackberry-playbook/
 
Memang lihay RIM ini.
Setelah berbaikan dengan Indonesia, sekarang merangkul Google?
Menurut banyak pengamat OS Android akan merajai dunia dalam beberapa tahun mendatang.
Para androider Indonesia .. comment-nya dong di ii kita ini.
 
Untuk ini sudah berakhir masa bb, sudah pada ke android kebanyakan. Dulu memang populer tapi sudah berakhir dan kurang dimanfaatkan lagi.
 
Back
Top