Nah, satu keanehan juga tentang layanan Air Bersih dari Perusahaan Air Minum negara kita.
Beberapa hari yang lalu saya lihat berita di televisi tentang tuduhan pencurian air minum negara. Tidak tanggung-tanggung, PDAM Kota Jakarta menuduh satu kampung jadi maling air bersih (luar biasa nih, belum pernah kejadian).
Dan Anehnya lagi, para penduduk memiliki bukti pembayaran yang sah dari pihak PDAM Jakarta, tiap bulan terima tagihan, tiap bulan kirim setoran (kemana nih nyetornya si petugas???).
Mungkin karna kesal, udah sangat lama permintaan warga kampung itu tidak ditanggapi serius oleh pihak PDAM, ya jadilah mereka nyambung pipa PDAM yang saling cangkok-cangkokan, walhasil... kena kasus dah.
Untungnya, warga sekampung itu ga di meja hijaukan, kalo sempat gitu... wah... dah jadinya.
Sepertinya kerjasama harus benar-benar dibina oleh PDAM dan Konsumennya, agar kelangsungan air bersih dapat mengalir sampai jaaaaaaaaaaaaauuuuh....
Beberapa hari yang lalu saya lihat berita di televisi tentang tuduhan pencurian air minum negara. Tidak tanggung-tanggung, PDAM Kota Jakarta menuduh satu kampung jadi maling air bersih (luar biasa nih, belum pernah kejadian).
Dan Anehnya lagi, para penduduk memiliki bukti pembayaran yang sah dari pihak PDAM Jakarta, tiap bulan terima tagihan, tiap bulan kirim setoran (kemana nih nyetornya si petugas???).
Mungkin karna kesal, udah sangat lama permintaan warga kampung itu tidak ditanggapi serius oleh pihak PDAM, ya jadilah mereka nyambung pipa PDAM yang saling cangkok-cangkokan, walhasil... kena kasus dah.
Untungnya, warga sekampung itu ga di meja hijaukan, kalo sempat gitu... wah... dah jadinya.
Sepertinya kerjasama harus benar-benar dibina oleh PDAM dan Konsumennya, agar kelangsungan air bersih dapat mengalir sampai jaaaaaaaaaaaaauuuuh....