irigster
New member
Tanggal: 27 Sep 2004
Sumber: Detikinet.com
NamaDomain.com, Konten-konten yang bersifat hiburan dan berita paling banyak disuguhkan oleh
perusahaan penyedia konten. Game ternyata paling sedikit beredar di pasaran.
Seperti yang terungkap pada hasil survei Siemens Mobile, dari 293 jenis layanan yang
disediakan oleh ratusan penyedia konten dan diakses oleh para pelanggan dari tiga operator
mobile di Indonesia, ada delapan kategori layanan yang disurvei.
"Berita dan hiburan adalah konten yang paling banyak tersedia di Indonesia," kata Merza
Fachys, ICM Business Development, PT Siemens Indonesia beberapa waktu lalu.
Kategori hiburan seperti kuis, astrologi, gosip, bioskop, menempati porsi 30 persen.
Menyusul konten-konten berita dan informasi sebanyak 28 persen. Jenis konten yang juga
banyak digemari adalah aplikasi-aplikasi yang dapat diimplementasikan di ponsel seperti
ringtone, ringback tone, wallpapper dan screen saver sebanyak 11 persen.
Konten yang menyuguhkan layanan keuangan seperti informasi saldo dan mobile banking,
menguasai 12 persen dari keseluruhan konten. Konten-konten untuk administrasi personal
sebanyak 9 persen, informasi perjalanan 5 persen, info olah raga 3 persen dan yang paling
sedikit ditempati game pada angka 2 persen.
Tren ini juga berlangsung di beberapa negara di Asia Pasifik. Di Singapura, Australia,
Malaysia, Thailand, dan Cina, konten-konten dalam kategori hiburan juga merupakan konten-
konten yang paling banyak digemari.
Sumber: Detikinet.com
NamaDomain.com, Konten-konten yang bersifat hiburan dan berita paling banyak disuguhkan oleh
perusahaan penyedia konten. Game ternyata paling sedikit beredar di pasaran.
Seperti yang terungkap pada hasil survei Siemens Mobile, dari 293 jenis layanan yang
disediakan oleh ratusan penyedia konten dan diakses oleh para pelanggan dari tiga operator
mobile di Indonesia, ada delapan kategori layanan yang disurvei.
"Berita dan hiburan adalah konten yang paling banyak tersedia di Indonesia," kata Merza
Fachys, ICM Business Development, PT Siemens Indonesia beberapa waktu lalu.
Kategori hiburan seperti kuis, astrologi, gosip, bioskop, menempati porsi 30 persen.
Menyusul konten-konten berita dan informasi sebanyak 28 persen. Jenis konten yang juga
banyak digemari adalah aplikasi-aplikasi yang dapat diimplementasikan di ponsel seperti
ringtone, ringback tone, wallpapper dan screen saver sebanyak 11 persen.
Konten yang menyuguhkan layanan keuangan seperti informasi saldo dan mobile banking,
menguasai 12 persen dari keseluruhan konten. Konten-konten untuk administrasi personal
sebanyak 9 persen, informasi perjalanan 5 persen, info olah raga 3 persen dan yang paling
sedikit ditempati game pada angka 2 persen.
Tren ini juga berlangsung di beberapa negara di Asia Pasifik. Di Singapura, Australia,
Malaysia, Thailand, dan Cina, konten-konten dalam kategori hiburan juga merupakan konten-
konten yang paling banyak digemari.