Indosat Raih 11 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2009

colt

New member
Jakarta, 1 Juni 2009 – PT Indosat Tbk. kembali meraih 11 penghargaan
untuk Contact Center-nya dalam ajang The Best Contact Center Indonesia
2009. The Best Contact Center Indonesia merupakan apresiasi bagi para
praktisi contact center terbaik Indonesia bagi individu dan juga
korporat yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association
(ICCA), yang digelar pada akhir pekan lalu (29/05) di Jakarta.



“Kami sangat bangga menerima penghargaan ini sebagai bentuk apreasiasi
dan wujud komitmen kami untuk terus memberikan layanan berkualitas bagi
pelanggan Indosat. Penghargaan ini juga semakin memotivasi segenap
karyawan Indosat dalam memberikan pelayanan prima atau service
excellence, sehingga dapat memberikan layanan dan manfaat lebih bagi
pelanggan”, demikian disampaikan Fadzri Sentosa, Direktur Jabotabek &
Corporate Sales Indosat.



Dalam ajang kompetisi contact center ini, Indosat meraih 6 Award untuk
kategori individu dan 5 Award untuk katagori korporat .

Penghargaan untuk Indosat di kategori individu :

1. Platinum Award – untuk The Best Manager di atas 100 seats
2. Platinum Award – untuk The Best Team Leader
3. Gold Award dan Silver Award – untuk The Best Agent Outbound
4. Silver Award – untuk the Best Supervisor
5. Silver Award – untuk the Best Agent Quality Assurance



Penghargaan untuk Indosat di kategori korporat :

1. Platinum Award – untuk The Best Contact Center Operation
2. Silver Award – untuk The Best Video Contact Center
3. Bronze Award – untuk The Best Technology Innovation
4. Bronze Award – untuk The Best HR Retention
5. Bronze Award – untuk The Best Business Contribution



Penilaian diberikan oleh juri-juri yang merupakan praktisi-praktisi call
center, dari masing-masing perusahaan peserta, juri independen, serta
juri internasional yang berasal dari Asia Pacific Customer Service
(APCS) dan Hongkong Call Center Association (HKCCA).



Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2009 Award merupakan
penghargaan ke-3 yang diterima Indosat dalam bidang Customer Service di
tahun 2009 ini. Sebelumnya, Indosat meraih GOLD Award dalam ajang
Service Quality Award 2009 untuk kategori pelayanan Cellular (GSM)
service points di bulan Mei 2009, serta Gold Award dalan ajang Call
Center Award 2009 untuk kategori sektor Telekomunikasi di bulan Maret
2009.



Penghargaan yang diterima oleh INDOSAT dalam bidang pelayanan pelanggan
adalah merupakan wujud kerja keras program “Service Quality Improvement”
yang dimulai sejak tahun 2007 yang diikuti dengan pencanangan tahun 2008
sebagai “Tahun Pelayanan”. Beberapa program “Service Quality
Improvement” yang telah dijalankan antara lain melalui program
Peningkatan Infrastruktur Pelayanan Pelanggan, Program Peningkatkan
Sumber Daya Manusia dan Program Peningkatkan Proses Pelayanan.



Program Peningkatan Infrastruktur Pelayanan Pelanggan dilakukan melalui
pengembangan Interactive Voice Response, peningkatan Accessibility
Contact Center Pra Bayar, pengembangan dan implementasi Integrated CRM
Application atau I-Care dan standarisasi tampilan baru Galeri Indosat.



Sementara Program Peningkatan Sumberdaya Manusia diimplementasikan
melalui peningkatan Quality Score Management, peningkatan aplikasi
knowledge management untuk CSR, sertifikasi CSR Galeri & standarisasi
baru kualifikasi CSR Contact Center dan “New look” Customer Service
Representative Galeri Indosat.



Sedangkan Program Peningkatan Proses Pelayanan antara lain melalui
implementasi standar baru Pelayanan Galeri dan Contact Center Indosat
dengan tag line “we’re happy to serve you”, peningkatan mekanisme
penyelesaian complaint handling, Personal Assistant Customer Service,
serta pengembangan titik layanan melalui kerja sama operasi bersama
pihak Dealer dan Outlet.



Khusus untuk program peningkatkaan kualitas bagi petugas contact center,
dilaksanakan melalui program peningkatan kualitas kompetensi,
ketrampilan dan wawasan bagi lebih dari 1.500 petugas contact center
Indosat selama tahun 2008 dengan mengikuti tidak kurang dari 7 modul
pelatihan dalam 18 kelompok.



Contact Center Indosat dapat dihubungi melalui Handphone Indosat dan
akses PSTN (telepon tetap). Akses dari Handphone Indosat:

111 – Matrix, StarOne

100 – Direct Access to Agent IM3 dan Mentari

222 – Layanan IVR (Interactive Voice Respond) Mentari

300 – Layanan IVR IM3



Akses telpon tetap (PSTN)dan akses dari operator lain:

101/104 – Bantuan Operator untuk Sambungan Langsung Internasional 001 &
008

102 – Fixed Line Support (I-Phone dan SLI)

(021) 3000 3000 dan (021) 5438 8888



Selain Contact Center, saluran informasi dan keluhan pelanggan dapat
disampaikan melalui Galeri Indosat yang saat ini terdapat 162 Galeri
yang tersebar di delapan wilayah operasional Regional Indosat, Griya
Indosat yagn saat ini telah beroperasi di 163 titik, 10 diantaranya
merupakan Griya Online, melalui email (customer_service@ indosat.com),
dan melalui portal (www.indosat. com/enquiry).



Tentang Indosat

Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di
Indonesia yang memberikan layanan jasa selular (Mentari, Matrix dan
IM3), jasa telekomunikasi tetap atau jasa suara tetap (seperti jasa SLI
yaitu SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016, jasa fixed wireless yaitu
StarOne dan Indosat Phone). Indosat juga penyelenggara jasa data tetap
(MIDI) bersama-sama dengan anak perusahaannya yaitu, Indosat Mega Media
(IM2) dan Lintasarta. Indosat juga menjadi pelopor penyedia layanan
seluler 3.5 G dengan teknologi HSDPA untuk pascabayar maupun prabayar.
Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham
dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York
(NYSE:IIT).
 
Bls: Indosat Raih 11 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 200

baguslah.....
tapi asal jangan maen pecat lagi aja deh...

korban nih gw...
 
Penghargaan yang cukup bergengsi waktu itu dan sekarang memang terus berkembang dengan baik. Tentu saja ini merupakan sebuah nilai tambah bagi indosat, tapi tampaknya bukan milik bangsa ini lagi.
 
Back
Top