Keluhan juga datang dari pengguna transjakarta. Mereka. mempersoalkan lamanya waktu menunggu bus di masing-masing selter. Keluhan ini terekam dalam survei mengenal pelayanan transjakarta dalam periode Maret 2010 oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).
Dan 3.000 responden, 41,5 persen di antaranya mengeluhkan antrean di loket ketika membeli tiket naik bus. Para responden menilai lamanya waktu menunggu bus sebagai pengalaman negatif selama menjadi pengguna transjakarta.
“Keluhan paling dominan terjadi ketika pengguna bus menunggu atau antre,” kata Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi, mengomentari hasil survei itu.
Keluhan lain yang datang dari responden adalah mengenai kelebihan penumpang di dalam bus yang dirasakan 26,19 persen responden. Para responden juga mempersoalkan jalur yang tidak *steril di hampir semua koridor. Hal ini menyebabkan perjalanan bus transjakarta menjadi terhambat sehingga penumpang terlambat sampai ke tempat tujuan. Hal ini dirasakan 12,62 persen responden.
Pemantauan di lapangan, jalur bus transjakarta memang kerap diserobot kendaraan pribadi atau angkutan umum lain. Para pengguna kendaraan pribadi umumnya memanfaatkan kesempatan utuk mendapatkan akses jalur yang cepat dengan memakai jalur busway.
Sumber : Kompas
*Jalur busway sering digunakan pengguna jalan/ kendaraan selai busway
Berarti peraturan bahwa kendaraan selain transjakarta tidak boleh menggunakan jalur busway.
Ironisnya, malah ada mobil dinas seorang menteri dengan plat bernomor RI 32 melintas dengan santainya. Contoh seorang menteri yang tidak taat peraturan ternyata. Bagaimana rakyat mau taat peraturan seandainya menterinya saja melanggarnya.
Dan 3.000 responden, 41,5 persen di antaranya mengeluhkan antrean di loket ketika membeli tiket naik bus. Para responden menilai lamanya waktu menunggu bus sebagai pengalaman negatif selama menjadi pengguna transjakarta.
“Keluhan paling dominan terjadi ketika pengguna bus menunggu atau antre,” kata Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi, mengomentari hasil survei itu.
Keluhan lain yang datang dari responden adalah mengenai kelebihan penumpang di dalam bus yang dirasakan 26,19 persen responden. Para responden juga mempersoalkan jalur yang tidak *steril di hampir semua koridor. Hal ini menyebabkan perjalanan bus transjakarta menjadi terhambat sehingga penumpang terlambat sampai ke tempat tujuan. Hal ini dirasakan 12,62 persen responden.
Pemantauan di lapangan, jalur bus transjakarta memang kerap diserobot kendaraan pribadi atau angkutan umum lain. Para pengguna kendaraan pribadi umumnya memanfaatkan kesempatan utuk mendapatkan akses jalur yang cepat dengan memakai jalur busway.
Sumber : Kompas
*Jalur busway sering digunakan pengguna jalan/ kendaraan selai busway
Berarti peraturan bahwa kendaraan selain transjakarta tidak boleh menggunakan jalur busway.
Ironisnya, malah ada mobil dinas seorang menteri dengan plat bernomor RI 32 melintas dengan santainya. Contoh seorang menteri yang tidak taat peraturan ternyata. Bagaimana rakyat mau taat peraturan seandainya menterinya saja melanggarnya.