MidaLU 2500 V6, the next Monster 2012

satriani

New member

Motor dengan mesin 2500 cc..!!. wuih …suatu hal yang jarang motor memiliki cc mpe segitu dan terlalu besar untuk volume silinder sebuah motor… mesin mobil aja kalah , apalagi dengan konfigurasi V6(6 cylinder) … dahsyatt… Motor ini dibuat dari markas sebuah team Balap MotoGP 125 cc ” FGR team”. Memproduksi sebuah motor monster yang bisa mengasilkan power 240 tenaga kuda.


Butuh waktu 6 tahun untuk menghasilkan prototype pertama dari FGR 2500 V6 ini,dimana ide awalnya dimulai tahun 2004 oleh Miroslav Felgr, yang pada awalnya pemerintah The Czech Ministery of Industry & Commerce (departemen perindustrian & perdagangan Cheko)membantu pendanaan dalam pengembangan dari FGR Midalu 2500 V6,namun pada akhirnya rencana itu go public dan dibuat suatu kompetisi desain yang dimenangkan oleh proposal dari mas Stanislav Hanus.


Dikelilingi oleh frame pipa dengan tujuan untuk mempertontonkan “big engine”nya yang menunjukkan jati diri motor monster ini.. tempat duduk rider dan tangki bahan bakar terbuat dari serat karbon untuk membuat motor ringan sekaligus kuat. Kubikasi mesinnya sih 2442 cc berpendingin cair,90 derajat V6 dengan 240 hp dan menghasilkan torsi 200 Nm (147 lb-ft).


Beratnya motor ini adalah 270kg ,transmission 6 speed,dan final drive dengan rantai…


Mesin motor ini sejatinya sudah mengalami tes/pengujian dan development(pengembangan) mulai tahun 2007 dan rencana diproduksi tahun 2012….

Ever since the Tatra 87 sauntered out of production, we haven't really paid the auto industry of the Czech Republic much mind, but thanks to the efforts of a government-funded motorcycle manufacturer, that's about to change. FGR has officially taken the wraps off its first production bike, and the machine looks to be a steaming pile of awesome.

At its heart is a 2.5-liter (yes, 2.5 liters!) V6 mill with a yank-you-off-the-saddle 240 horsepower. There's a heap of carbon fiber on board to keep weight as low as possible, and as a result, the bike weighs in at a relatively feathery 595 pounds (claimed).

If the figures aren't enough to pick up your pulse, the bike's design should be. FGR scrapped the traditional fairings for a naked look that shows off that monstrous V6 and plenty of milled aluminum. Combined with a short tail and a vertical, six-pipe exhaust treatment, the Midalu looks meaner than ought to be legal.

If you want one as badly as we do, you better get ready to fork over a sizeable stack of cash. FGR hasn't said exactly how much it will ask for its first production bike, but since the company is only shooting to produce six units in the first year, you can bet these things won't be cheap.
[/CENTER]

 
Last edited:
Beli saja kalau mau dan punya duit, tapi kayaknya kurang diminati. Berhubung memang ini tentunya untuk kalangan tertentu saja.
 
Back
Top