Bls: Mimpi menggendong anak Jin
setau gw soalnya ruqyah sunnah nabi . . . anjurannya . . . pernah denger gw hadisnya
nih dia dapet gw:
Ada yang tahu bagaimana kaitanya dengan hadist Rasulullah berikut ini
> dengan hadist dibawah.
>
> 1. Rusulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Perlihatkan
> kepadaku ruqyah kalian, dan tidak apa-apa melakukan ruqyah selama
> tidak ada unsur syirik" (HR.Muslim).
>
> 2. Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam meruqyah dirinya
> sendiri tatkala mau tidur dengan membaca surat al-Ikhlash, al-Falaq
> dan an-Nas lalu beliau tiupkan pada kedua telapak tangannya, kemudian
> beliau usapkan ke seluruh tubuh yang terjangkau oleh kedua tangannya.
> (HR.al-Bukhari).
>
> 3. 'Aisyah radhiyallahu 'anha juga mengatakan, "Rasulullah
> shallallahu 'alaihi wasallam memerintahkan padaku agar aku minta
> ruqyah dari pengaruh 'ain (mata yang dengki)." (HR.Muslim).
>
> 4. Dari Abu Sa'?d al-Khudhri radhiyallahu 'anhu, Jibril mendatangi
> Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, lalu bertanya, "Wahai Muhammad
> apakah engkau mengeluh rasa sakit?" Beliau menjawab, "Ya!" Kemudian
> Jibril (meruqyahnya), "Bismillahi arq?ka, min kulli syai`in yu`dz?ka,
> min syarri kulli nafsin au 'aini h?sidin, Allahu yasyf?ka, bismillahi
> arq?ka" ("Dengan nama Allah saya meruqyahmu, dari segala hal yang
> menyakitimu, dan dari kejahatan segala jiwa manusia atau mata
> pendengki, semoga Allah menyembuh kanmu, dengan nama Allah saya
> meruqyahmu") (HR.Muslim).
>
> 5. 'Aisyah radhiyallahu 'anha berkata, "Biasanya Rasulullah
> shallallahu 'alaihi wasallam apabila ada seorang yang mengeluh rasa
> sakit, beliau usap orang tersebut dengan tangan kanannya, kemudian
> berdo'a, "Hilangkanlah penyakit wahai Rabb manusia, sembuhkanlah
> karena Engkaulah sang penyembuh, tiada kesembuhan selain kesembuhan
> dari-Mu, kesembuhan yang tiada meninggalkan penyakit." (HR.Muslim).
>
> 6. Utsman Bin Abil 'Ash radhiyallahu 'anhu datang menemui Rasulullah
> shallallahu 'alaihi wasallam mengadukan rasa sakit pada tubuhnya yang
> dia rasakan semenjak masuk Islam, kemudian Rasulullah
> shallallahu 'alaihi wasallam berkata, "Letakkanlah tanganmu pada
> tempat yang terasa sakit, kemudian bacalah; "Bismillahi"(dengan
> menyebut nama Allah) tiga kali, dan bacalah; "A'?dzu billahi wa
> qudrotihi min syarri m? ajidu wa uh?dziru"(aku berlindung dengan
> Allah dan dengan qudrat-Nya dari kejahatan yang aku dapati dan yang
> aku hindari) tujuh kali." (HR.Muslim).
>
> Pertanyaan : Apakah minta ruqyah itu diperbolehkan bila kita
> berlandaskan hadist2 diatas? tetapi akan dihisab nantinya oleh Alloh
> berdasarkan hadist Nabi yang diriwayatkan oleh Imran bin Hushain? .
> Mohon penjelasanya bagi yang tahu.
>
> Jazakalloh Khoir
>
>
> --- In
assunnah@yahoogroups.com, "Naufal" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> >
> > ----- Original Message -----
> > From: "w_suroso" <[EMAIL PROTECTED]>
> > To: <assunnah@yahoogroups.com>
> > Sent: Tuesday, June 13, 2006 5:02 PM
> > Subject: [assunnah] OOT: Keshahihan Hadits & Biografi Syaikhul
> Islam Ibnu
> > Taimiyah
> >
> > > Assalamu'alaikum wa rahmatullah wa barakatuh,
> >
> > wa'alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh
> >
> > > Pertama: Saya membaca sebuah hadits yang diriwayatkan oleh 'Imran
> > > bin Hushain, yang menyatakan bahwa seseorang yang minta diruqyah
> > > apabila masuk surga akan dihisab oleh Allah subhanahu wa ta'ala
> > > terlebih dahulu. Haditsnya sebagai berikut:
> > > "Rasulullah sallallahu 'alaihi wassalam bersabda, 'Dari ummatku
> ada
> > > tujuh puluh ribu orang yang masuk surga tanpa dihisab.' Para
> sahabat
> > > bertanya, 'Siapa saja mereka, wahai Rasulullah?' Beliau
> > > menjawab, 'Mereka adalah orang-orang yang tidak minta diruqyah dan
> > > tidak ber'tathayur dan tidak melakukan kay, tetapi kepada Tuhanlah
> > > (Allah) mereka bertawakkal.' " (H.R. Bukhari dan Muslim)
> > >
> > > Tathayur adalah menentukan nasib dengan burung (binatang)
> sedangkan
> > > kay adalah mengobati penyakit dengan menempelkan besi panas ke
> tubuh
> > > pasien.
> > >
> > > Mohon bantuan saudara-saudara saya pada milis ini untuk memberi
> > > penjelasan kepada saya sebagai berikut:
> > > (1) Apakah hadits di atas shahih?
> >
> > Hadits tsb diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim maka hadits tsb
> adalah
> > SHAHIH
> >
> > > (2) Apakah yang dimaksudkan dengan ruqyah di atas hanya yang
> > > syirkiyyah ataukah mencakup juga yang syar'iyyah?
> >
> > Ruqyah yg disebutkan hadits tsb adalah umum, termasuk ruqyah
> > syar'iyah --apalagi ruqyah yg tidak syar'i / syirkiyyah--. Hal itu
> > sebagaimana yang dipahami oleh Said bin Jubair ketika Hushain bin
> > 'Abdurrahman menceritakan kpdnya bahwa dia (Hushain) meminta di
> ruqyah.
> > Kemudian mendengar hal itu Said bin Jubair menyebutkan kpd Hushain
> mengenai
> > hadits dari Ibnu Abbas radhiyallahu`anhuma tentang 70ribu orang yg
> masuk
> > surga tanpa hisab.
> > Berarti "ruqyah" pada hadits Ibnu Abbas tsb termasuk juga "ruqyah"
> syar'iyah
> > karena Said bin Jubair tentu mengetahui bahwa Hushain bin
> Abdurrahman tidak
> > mungkin meminta diruqyah dgn ruqyah yg tidak sesuai syariat.
> > Wallahu A'lam
>
> .... deleted
>
> > > Semoga Allah subhanahu wa ta'ala senantiasa memberi kekuatan dan
> > > petunjuk kepada para ahli ilmu dan penuntut ilmu yang berusaha
> teguh
> > > meniti jalan yang benar ini.
> > >
> > > Jazakumullah khairan katsiran.
> > >
> > > Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh,
> > > Abu Farhan
>
Sori copaste . . . silahkan acak2 sendiri biling mau abis
itu mailing list . . . dan banyak yang nyatain dari bukhari atau muslim . . . selanjutnya terserah anda
sumber: http://www.mail-archive.com/assunnah@yahoogroups.com/msg09523.html