Pekan Produk Kreatif Daerah 2014 Provinsi DKI Jakarta

ironman2000

New member
Pekan Produk Kreatif Daerah 2014 Provinsi DKI Jakarta

PosterA4edit_zps436c4a44.jpg
 
Pekan Produk Kreatif Daerah 2014 Provinsi DKI Jakarta

PosterA4edit_zps436c4a44.jpg


Digelar Mulai 4 November, Pekan Produk Kreatif Targetkan 3.000 Pengunjung per Hari

Jakarta — Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD). Bertempat di Birawa Hall, Hotel Bidakara, Pancoran – Jakarta Selatan, acara yang telah terselenggara untuk keempat kalinya tersebut akan digelar pada 4 hingga 7 November mendatang, mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB.

Dengan tema “Industri Kreatif, Jakarta Baru”, penyelenggaraan PPKD 2014 merupakan wujud sarana promosi dan kegiatan gelar produk industri guna mendorong terciptanya berbagai karya kreatif dari enam wilayah di DKI Jakarta (kota administrasi & kabupaten, red) sesuai dengan keunggulan SDM, kreatifitas, serta budaya yang dimiliki.

Plt Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, kegiatan PPKD dapat menjadi ajang unjuk saling bertukar informasi, pengetahuan, keterampilan, serta pengalaman-pengalaman dari semua pihak. “Terutama seputar bagaimana menghasilkan produk lokal baru yang mempunyai nilai tambah dengan kreatifitas khas spesifik, bersumber dari kekayaan budaya, memiliki inovasi, dan berorientasi pada kebutuhan pasar domestik maupun global,” imbuhnya.

Acara yang digelar selama empat hari tersebut nantinya akan melibatkan 250 peserta industri kecil dan menengah (IKM) dari 15 sub sektor industri kreatif yang bergerak di bidang informasi & teknologi (IT), fesyen, kerajinan, serta kuliner. Jumlah peserta ini tercatat terus mengalami peningkatan dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, yakni 104 IKM (Balai Kartini, 2011); 125 IKM (Balai Kartini, 2012); dan 142 IKM (Silang Monas Barat Daya, 2013). Menempatkan produk IT sebagai produk prioritas, tahun ini PPKD juga turut menampilkan berbagai produk IT kreatif hasil kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serta berbagai universitas di DKI Jakarta.

Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, M. Haris Pindratno berharap, penyelenggaraan PPKD mampu mewujudkan sinergi antar peserta sehingga memunculkan ciri khas tipologi produk kreatif di masing-masing wilayah, serta melebarkan pangsa pasar dan jumlah daya beli konsumen yang cinta produk Indonesia.

Pada penyelenggaraan keempat ini, Dinas Perindustrian dan Energi menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 3 miliar dengan total pengunjung mencapai 3.000 orang per hari. “Semua pengunjung dan peserta pameran tidak dipungut biaya alias gratis,” tandas Haris. (*)

Information :
Facebook Fan Page : Pekan Produk Kreatif Daerah 2014
Twitter : @PPKD2014
 
Last edited:
Pekan Produk Kreatif Daerah 2014 Provinsi DKI Jakarta

PosterA4edit_zps436c4a44.jpg


Digelar Mulai 4 November, Pekan Produk Kreatif Targetkan 3.000 Pengunjung per Hari

Jakarta — Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD). Bertempat di Birawa Hall, Hotel Bidakara, Pancoran – Jakarta Selatan, acara yang telah terselenggara untuk keempat kalinya tersebut akan digelar pada 4 hingga 7 November mendatang, mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB.

Dengan tema “Industri Kreatif, Jakarta Baru”, penyelenggaraan PPKD 2014 merupakan wujud sarana promosi dan kegiatan gelar produk industri guna mendorong terciptanya berbagai karya kreatif dari enam wilayah di DKI Jakarta (kota administrasi & kabupaten, red) sesuai dengan keunggulan SDM, kreatifitas, serta budaya yang dimiliki.

Plt Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, kegiatan PPKD dapat menjadi ajang unjuk saling bertukar informasi, pengetahuan, keterampilan, serta pengalaman-pengalaman dari semua pihak. “Terutama seputar bagaimana menghasilkan produk lokal baru yang mempunyai nilai tambah dengan kreatifitas khas spesifik, bersumber dari kekayaan budaya, memiliki inovasi, dan berorientasi pada kebutuhan pasar domestik maupun global,” imbuhnya.

Acara yang digelar selama empat hari tersebut nantinya akan melibatkan 250 peserta industri kecil dan menengah (IKM) dari 15 sub sektor industri kreatif yang bergerak di bidang informasi & teknologi (IT), fesyen, kerajinan, serta kuliner. Jumlah peserta ini tercatat terus mengalami peningkatan dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, yakni 104 IKM (Balai Kartini, 2011); 125 IKM (Balai Kartini, 2012); dan 142 IKM (Silang Monas Barat Daya, 2013). Menempatkan produk IT sebagai produk prioritas, tahun ini PPKD juga turut menampilkan berbagai produk IT kreatif hasil kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serta berbagai universitas di DKI Jakarta.

Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, M. Haris Pindratno berharap, penyelenggaraan PPKD mampu mewujudkan sinergi antar peserta sehingga memunculkan ciri khas tipologi produk kreatif di masing-masing wilayah, serta melebarkan pangsa pasar dan jumlah daya beli konsumen yang cinta produk Indonesia.

Pada penyelenggaraan keempat ini, Dinas Perindustrian dan Energi menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 3 miliar dengan total pengunjung mencapai 3.000 orang per hari. “Semua pengunjung dan peserta pameran tidak dipungut biaya alias gratis,” tandas Haris. (*)

Information :
Facebook Fan Page : Pekan Produk Kreatif Daerah 2014
Twitter : @PPKD2014
 
Back
Top