spirit
Mod
Di zamannya online sekarang, apa-apa bisa dilakukan mengandalkan koneksi internet. Tak terkecuali melakukan renovasi rumah yang coba ditawarkan startup yang satu ini.
Adalah Mitrarenov.com startup yang dimaksud. Layanan ini coba menghadirkan kemudahan bagi orang-orang yang berniat renovasi rumah, namun memiliki kesibukan cukup tinggi. Kelebihan layanan ini terletak pada solusi end to end, di mana konsumen tak perlu memikirkan hal-hal yang diperlukan ketika ingin renovasi rumah.
Apalagi tak sedikit masyarakat yang minim pengetahuan membuat RAB atau rencana anggaran biaya untuk renovasi rumah. Di sisi lain, kelebihan Mitrarenov.com juga terletak di kemampuannya yang memungkinkan konsumen melihat langsung proses pekerjaan renovasi melalui layar ponsel. Sehingga tak mesti meluangkan waktu untuk menengok proses renovasi.
"Teman saya pernah tertipu jutaan rupiah sewaktu ingin melakukan renovasi rumah. Pokok permasalahannya karena dia tidak mengerti cara menghitung RAB (Rencana Anggaran Biaya) untuk membangun rumah dan tidak punya waktu memonitor progress pekerjaan saat sibuk dinas kerja," kata Andrian Eka Putra, Co-Founder Mitrarenov.com.
Andrian Eka Putra dan Aria Perbancana, founder Mitrarenov.com. Foto: Mitrarenov.com
Sejumlah layanan yang ditawarkan startup ini antara lain mulai dari renovasi rumah, penambahan kamar, pengecoran untuk lantai 2, hingga pembangunan rumah baru.
Mitrarenov.com ternyata juga memiliki layanan yang bisa memberikan bantuan ke calon konsumen yang membutuhkan pinjaman dari bank. "Kami juga dapat membantu proses KPR dengan bank rekanan. Service ini kami lakukan tanpa charge biaya alias gratis," umbar Andrian.
Lebih lanjut, Mitrarenov.com mengklaim konsep pembangunan rumah menggunakan reporting yang modern yang diusungnya telah berhasil mencapai puluhan permintaan pembangunan dan renovasi rumah. Nilai proyek yang ditangani perusahaan rintisan ini rata-rata berkisar di atas 200 juta rupiah, dalam bentuk berbagai proyek rumah tinggal, rumah toko (ruko) maupun kost-kostan.
"Target kami di tahun 2017 ini melayani klien seputaran Jabodetabek dengan transaksi 1 milyar per bulan. Kami sudah menyiapkan strategi untuk mencapai target tersebut, tapi intinya kami ingin menciptakan customer experience dalam membangun rumah, yaitu di mana adanya keterbukaan informasi. Sehingga pelanggan lebih mudah memantau progres pekerjaan lewat smartphone kapanpun dan dimanapun " pungkas Andrian.
sumber