johnnypetot
New member
Kalau kamu sampai saat ini masih sulit mendapatkan konsumen, mungkin karena ini disebabkan masyarakat kita udah makin cerdas dan pintar mencari info dari berbagai media, baik itu koran, majalah, atau media cetak lainnya, tapi juga dari internet, salah satu media yang paling banyak digunakan orang untuk mendapatkan informasi.
Nah, jika bisnis lo saat ini belum menggunakan jasa media internet sebagai salah satu strategi marketing, ini saat yang tepat untuk mencobanya. Yang perlu lo ingat ketika lo memutuskan memakai media ini, lo harus siap dengan penjelasan barang atau jasa yang akan lo jual, kontak person, atau hal-hal lain yang penting yang mau lo sampaikan.
Kalau lo sama sekali belum ngerti tentang dunia marketing di internet, gue saranin mendingan lo sewa jasa perusahaan marketing yang berpengalaman. Biasanya tuh perusahaan punya cara-cara marketing yang handal yang mampu meningkatkan angka penjualan produk atau jasa yang lo punya.
Untuk pembuatan website, serahkan saja kepada pekerja profesional yang ahli dalam membuat website yang sesuai dengan bisnis yang lo punya dan tentunya mereka sudah profesional dalam melakukannya. Menyewa jasa mereka juga akan membuat sistem komunikasi dengan konsumen akan berjalan semakin mudah.
Tim marketing mereka akan membuat website bisnis lo terlihat lebih elegan dan profesional. Karena mereka sudah berpengalaman, tentu tau apa yang terbaik untuk website perusahaan lo, termasuk huruf, warna, layout, sampai isi dari website tersebut. Detail seperti itu sering diabaikan padahal itu cukup menentukan menarik atau gak nya website milik lo.
Ada dua strategi penting yang dilakukan oleh perusahaan marketing saat melakukan online marketing atau digital marketing :
• Strategi tarik (Pull)
Kalau ini strategi yang melibatkan langsung ke konsumen sehingga para konsumen berperan aktif dalam prosesnya. Pemilik bisnis akan memasang informasi tentang produk atau jasa yang ditawarkan di website perusahaan atau blog. Bagi konsumen yang tertarik akan dengan sukarela melihat informasi tersebut.
• Strategi dorong (Push)
Nah kalau yang ini strategi dari pihak pemilik bisnis/perusahaanlah yang aktif dan gencar menjual produk/jasanya. Di strategi ini, lo bisa menggunakan sosial media, e-mail, website, search engine (google/yahoo). Perusahaan yang memilih strategi ini biasanya memilih secara khusus target konsumennya. Perusahaan akan mengirim pesan marketing sesuai kriteria konsumen yang sudah ditetapkan sebelumnya.
Nah, gimana? Tertarik menggunakan jasa mereka untuk membantu bisnis mu? Pilih yang sudah terpercaya dan memiliki fisik perusahaan sendiri, cari dari rekomendasi temen juga boleh tuh.
sumber
Nah, jika bisnis lo saat ini belum menggunakan jasa media internet sebagai salah satu strategi marketing, ini saat yang tepat untuk mencobanya. Yang perlu lo ingat ketika lo memutuskan memakai media ini, lo harus siap dengan penjelasan barang atau jasa yang akan lo jual, kontak person, atau hal-hal lain yang penting yang mau lo sampaikan.
Kalau lo sama sekali belum ngerti tentang dunia marketing di internet, gue saranin mendingan lo sewa jasa perusahaan marketing yang berpengalaman. Biasanya tuh perusahaan punya cara-cara marketing yang handal yang mampu meningkatkan angka penjualan produk atau jasa yang lo punya.
Untuk pembuatan website, serahkan saja kepada pekerja profesional yang ahli dalam membuat website yang sesuai dengan bisnis yang lo punya dan tentunya mereka sudah profesional dalam melakukannya. Menyewa jasa mereka juga akan membuat sistem komunikasi dengan konsumen akan berjalan semakin mudah.
Tim marketing mereka akan membuat website bisnis lo terlihat lebih elegan dan profesional. Karena mereka sudah berpengalaman, tentu tau apa yang terbaik untuk website perusahaan lo, termasuk huruf, warna, layout, sampai isi dari website tersebut. Detail seperti itu sering diabaikan padahal itu cukup menentukan menarik atau gak nya website milik lo.
Ada dua strategi penting yang dilakukan oleh perusahaan marketing saat melakukan online marketing atau digital marketing :
• Strategi tarik (Pull)
Kalau ini strategi yang melibatkan langsung ke konsumen sehingga para konsumen berperan aktif dalam prosesnya. Pemilik bisnis akan memasang informasi tentang produk atau jasa yang ditawarkan di website perusahaan atau blog. Bagi konsumen yang tertarik akan dengan sukarela melihat informasi tersebut.
• Strategi dorong (Push)
Nah kalau yang ini strategi dari pihak pemilik bisnis/perusahaanlah yang aktif dan gencar menjual produk/jasanya. Di strategi ini, lo bisa menggunakan sosial media, e-mail, website, search engine (google/yahoo). Perusahaan yang memilih strategi ini biasanya memilih secara khusus target konsumennya. Perusahaan akan mengirim pesan marketing sesuai kriteria konsumen yang sudah ditetapkan sebelumnya.
Nah, gimana? Tertarik menggunakan jasa mereka untuk membantu bisnis mu? Pilih yang sudah terpercaya dan memiliki fisik perusahaan sendiri, cari dari rekomendasi temen juga boleh tuh.
sumber