Strategi Pemasaran & bauran Pemasaran

kembarpro

New member
strategi_pemasaran.jpg


Pengertian Manajemen Pemasaran

Strategi Pemasaran menurut W. Y. Stanton adalah sesuatu yang meliputi seluruh sistem yang berhubungan dengan tujuan untuk merencanakan dan menentukan harga sampai dengan mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang bisa memuaskan kebutuhan pembeli aktual maupun potensial


Strategi Pemasaran berorientasi Konsumen

Menciptakan nilai tambah dengan memahami permintaan pasar yang meliputi keinginan pelanggan, melakukan riset konsumen dan pasar, menata informasi pemasaran dan data konsumen, membangun metode pemasaran yang terintegrasi dan memberikan nilai tambah, membangun hubungan yang saling menguntungkan dalam menciptakan kepuasan pelanggan.

Langkah-Langkah Strategi Pemasaran
  1. Segmentasi Pasar (Market Segmentation);
  2. Penetapan Target Pasar (Market Targeting);
  3. Diferensiasi dan Posisi Pasar (Differentiation & Positioning);

Elemen Bauran Pemasaran
  1. Produk (product);
  2. Harga (price);
  3. Tempat (place);
  4. Promosi (promotion);

Nilai Utama Pemasaran yaitu Pencapaian Tingkat Kepuasan Konsumen

Menciptakan nilai tambah dengan memahami kebutuhan pasar meliputi keinginan pelanggan, melakukan riset pelanggan dan pasar, menata informasi pemasaran dan data pelanggan, membangun metode pemasaran yang terpadu, membangun hubungan yang saling menguntungkan dalam upaya menciptakan kepuasan pelanggan.


Sumber : Konsep Strategi Pemasaran dan Bauran Pemasaran 4P (Marketing Mix)
 
Back
Top