Setia bukan hanya tentang hubungan sepasang kekasih, tetapi antara penjual dan pembeli atau pelanggan juga hanya ditumbuhi rasa setia. Bila tidak ada rasa setia maka pembeli tersebut di lain waktu enggak akan membeli di tempat kita lagi.
Rasa setia tidak tumbuh begitu saja, banyak hal-hal yang harus kita lakukan agar rasa setia itu muncul dan tetap bertahan.
Mimin akan memberikan beberapa tips untuk Serbaholic supaya pelanggan kamu tetap setia nih hehe.
1. Siapkan tempat anjuran atau masukan
Serbaholic, semua orang pasti ingin di perhatikan, pasanganmu juga kan? Hehee. Dan begitu juga dengan pelanggan pasti mau di perhatikan, tetapi mereka tidak ingin tahu apakah kita memiliki pelanggan beberapa ratus atau beberapa ribu setiap hari, mereka cuma memikirkan mau dilayani full service. Salah satu bentuk perhatian kita adalah mendengar keluhan customer dengan bikin tempat spesial, dapat dengan kotak nada, nomer untuk terima keluhan, dan sebagainya. Dilain segi kita dapat lihat apa yang kurang dari produk kita, tak tahu dapat dari produk sendiri atau dari segi service yang kurang layak, itu salah satu langkah menjaga pelanggan. Seperti menjaga perasaan pasanganmu nih ^^
2. Follow up sesudah membeli
Perkataan terima kasih untuk beli atau memberi info yang menarik (ada potongan harga, promo, rilis produk, dan lain-lain) bisa kita kerjakan sesudah pelanggan beli produk, dengan maksud customer merasakan dihargai, lantaran kita masih tetap mengingatnya meskipun sebagai pelanggan sangatlah banyak, terlebih bila kita menyebutkan nama mereka satu persatu (bukanlah dengan cara umum). Bagaimanakah mengerjakannya? Kita dapat bikin daftar buku pelanggan, dengan isi nama, no ponsel, serta e-mail. Hargai dan ingatlah pelangganmu dengan tulus dan segenap hati maka mereka akan merasakannya.
3. Ajak aktif di sosial media atau blog
Dengan membludaknya pemakai internet terutama di Indonesia, jadi kita juga sebagai yang memiliki produk telah keperluan mutlak untuk bikin account di media sosial (facebook, twitter, instagram) atau situs produk. Media sosial sangat membantu banget loh untuk memperluas pemasaran agar jadi banyak yang tahu.
Source: http://usaharumahanpemula.blogspot.co.id/2015/01/cara-mempertahankan-pelanggan-agar-tetap-setia.html
Source image: www.google.com
Yuk Serbaholic, mari dicoba beberapa tips yang tadi mimin berikan, siapa tahu berhasil. Namanya juga usaha ya kan? Hehe ^^
Jangan lupa juga yah untuk selalu setia beli pulsa, kuota internet, token listrik, bayar tagihan air, dan lain-lainnya lewat www.serbapay.com hehe.
https://www.facebook.com/serbaPay/p...002404629446/1676901339006214/?type=3&theater
Rasa setia tidak tumbuh begitu saja, banyak hal-hal yang harus kita lakukan agar rasa setia itu muncul dan tetap bertahan.
Mimin akan memberikan beberapa tips untuk Serbaholic supaya pelanggan kamu tetap setia nih hehe.
1. Siapkan tempat anjuran atau masukan
Serbaholic, semua orang pasti ingin di perhatikan, pasanganmu juga kan? Hehee. Dan begitu juga dengan pelanggan pasti mau di perhatikan, tetapi mereka tidak ingin tahu apakah kita memiliki pelanggan beberapa ratus atau beberapa ribu setiap hari, mereka cuma memikirkan mau dilayani full service. Salah satu bentuk perhatian kita adalah mendengar keluhan customer dengan bikin tempat spesial, dapat dengan kotak nada, nomer untuk terima keluhan, dan sebagainya. Dilain segi kita dapat lihat apa yang kurang dari produk kita, tak tahu dapat dari produk sendiri atau dari segi service yang kurang layak, itu salah satu langkah menjaga pelanggan. Seperti menjaga perasaan pasanganmu nih ^^
2. Follow up sesudah membeli
Perkataan terima kasih untuk beli atau memberi info yang menarik (ada potongan harga, promo, rilis produk, dan lain-lain) bisa kita kerjakan sesudah pelanggan beli produk, dengan maksud customer merasakan dihargai, lantaran kita masih tetap mengingatnya meskipun sebagai pelanggan sangatlah banyak, terlebih bila kita menyebutkan nama mereka satu persatu (bukanlah dengan cara umum). Bagaimanakah mengerjakannya? Kita dapat bikin daftar buku pelanggan, dengan isi nama, no ponsel, serta e-mail. Hargai dan ingatlah pelangganmu dengan tulus dan segenap hati maka mereka akan merasakannya.
3. Ajak aktif di sosial media atau blog
Dengan membludaknya pemakai internet terutama di Indonesia, jadi kita juga sebagai yang memiliki produk telah keperluan mutlak untuk bikin account di media sosial (facebook, twitter, instagram) atau situs produk. Media sosial sangat membantu banget loh untuk memperluas pemasaran agar jadi banyak yang tahu.
Source: http://usaharumahanpemula.blogspot.co.id/2015/01/cara-mempertahankan-pelanggan-agar-tetap-setia.html
Source image: www.google.com
Yuk Serbaholic, mari dicoba beberapa tips yang tadi mimin berikan, siapa tahu berhasil. Namanya juga usaha ya kan? Hehe ^^
Jangan lupa juga yah untuk selalu setia beli pulsa, kuota internet, token listrik, bayar tagihan air, dan lain-lainnya lewat www.serbapay.com hehe.
https://www.facebook.com/serbaPay/p...002404629446/1676901339006214/?type=3&theater