lala_lulu
New member
Solusinya mengatasi stres
Mengatasi masalah yang berhubungan dengan pekerjaan di saat sedang lelah dan jenuh memang sulit, tapi segera menyelesaikan masalah sangat penting untuk menyeimbangkan kembali antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Barajas memberikan tips untuk mengatasi stres tersebut seperti berikutini.
1. Buat batasan yang tegas antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.
Saat bekerja di kantor, fokuskan pikiran untuk urusan pekerjaan. Namun jika sudah keluar dari kantor,lupakan urusan pekerjaan. Biasakan juga untuk tidak menerima pertanyaan atau komunikasi apa pun yang berhubungan dengan pekerjaan saat sedang berada di rumah.
2. Fokus pada sesuatu yang sedang dikerjakan
Tak cukup hanya fisik yang hadir dalam suatu waktu, tapi juga mental dan emosional. Dengan fokus pada sesuatu yang sedang dikerjakan, maka seseorang bisa memberikan hasil yang sempurna pada pekerjaan atau suatu hubungan dalam kehidupan pribadi.
Bisa menyelesaikan banyak pekerjaan apalagi dengan hasil sempurna tentu membanggakan. Namun, tetap saja yang paling penting ialah kesehatan. Pasalnya, kesehatan menjadi aset paling penting untuk melakukan segala pekerjaan. Karena itulah, berikan kesempatan pada tubuh atau diri sendiri untuk beristirahat, melakukan hobi, atau bahkan untuk tidak melakukan apa pun.
3. Tetapkan prioritas
Jika seseorang sudah merasa lelahatau terlalu banyak bekerja, itu artinya dia tidak mampu menyusun prionitas dalam hidupnya. Untuk menghindarinya, buatlah daftar tujuan, peraturan, dan nilai-nilai penting dalam hidup. Dari situ, dia bisa menjalankan hidupnya sesuai kemampuan dan keinginannya. Dengan menerapkan hal tersebut, kemungkinan bisa mengurangi rasa stres di pekerjaan dan kehidupan pribadi.
Sumber : sindo
Mengatasi masalah yang berhubungan dengan pekerjaan di saat sedang lelah dan jenuh memang sulit, tapi segera menyelesaikan masalah sangat penting untuk menyeimbangkan kembali antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Barajas memberikan tips untuk mengatasi stres tersebut seperti berikutini.
1. Buat batasan yang tegas antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.
Saat bekerja di kantor, fokuskan pikiran untuk urusan pekerjaan. Namun jika sudah keluar dari kantor,lupakan urusan pekerjaan. Biasakan juga untuk tidak menerima pertanyaan atau komunikasi apa pun yang berhubungan dengan pekerjaan saat sedang berada di rumah.
2. Fokus pada sesuatu yang sedang dikerjakan
Tak cukup hanya fisik yang hadir dalam suatu waktu, tapi juga mental dan emosional. Dengan fokus pada sesuatu yang sedang dikerjakan, maka seseorang bisa memberikan hasil yang sempurna pada pekerjaan atau suatu hubungan dalam kehidupan pribadi.
Bisa menyelesaikan banyak pekerjaan apalagi dengan hasil sempurna tentu membanggakan. Namun, tetap saja yang paling penting ialah kesehatan. Pasalnya, kesehatan menjadi aset paling penting untuk melakukan segala pekerjaan. Karena itulah, berikan kesempatan pada tubuh atau diri sendiri untuk beristirahat, melakukan hobi, atau bahkan untuk tidak melakukan apa pun.
3. Tetapkan prioritas
Jika seseorang sudah merasa lelahatau terlalu banyak bekerja, itu artinya dia tidak mampu menyusun prionitas dalam hidupnya. Untuk menghindarinya, buatlah daftar tujuan, peraturan, dan nilai-nilai penting dalam hidup. Dari situ, dia bisa menjalankan hidupnya sesuai kemampuan dan keinginannya. Dengan menerapkan hal tersebut, kemungkinan bisa mengurangi rasa stres di pekerjaan dan kehidupan pribadi.
Sumber : sindo