Pocari Sweat jingle 2011 - youth sweat beautiful

shisio

New member
222775_227535093929992_227531897263645_1091840_1741330_n.jpg



[ame="http://www.youtube.com/watch?v=PBUjDus3MDA"]YouTube - ‪Iklan Pocari Sweat (Youth Sweat Beautiful)‬‏[/ame]​

Sudah satu minggu ini iklan pocari sweat yang baru ini wara-wiri di stasiun tv kita
Satu hal yang Shisio suka dari iklan ini adalah backsong lagunya. sejak kemunculannya pertama kali, Shisio langsung terpaku dengar jinglenya. jarang-jarang ada jingle lagu yang berbahasa jepang di tv. Selain itu, wajah sang model yang sangat asia menjadikan suatu ketertarikan sendiri ^^!
ternyata jinglenya bukan lagu yang panjang, hanya berdurasi 52 detik. sayang memang, apalagi ini lagu yang cukup enak didengar, setelah ditelusuri, lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi jazz Ryutaro Makino
lagunya sendiri bisa didownload di sini. jangan khawatir, ini adalah downlodan legal langsung dari situs pocari sweat sendiri. Shisio sendiri udah download dan langsung pasang sebagai nada pesan ^^!

oh ya, Shisio juga sertain lirik lagunya

==Jingle Pocari Sweat 2011 Lyric==
果てしない、青の向こうへ,
僕達ろ未来は広がる,
ビューティフルデイ,
君と僕がここに居る,
...端多分だけ道はの見るから,
デイバイデイ
今を行きよ。
---Romaji---

Hateshinai ao no mukou e
Bokutachiro mirai wa hiro garu,
Beautifull day
Kimi to boku ga koko ni iru
Hashi tabun dake michi wa no miru kara
...Day by day
Ima wo iki yo..

---Translate---

endless, beyond blue,
Mimpi kita melebar,
Beautifull day,
Kamu dan aku di sini,
Mungkin dari ujung jalan ini,
...Day by day,
Ayo kita berangkat..



oh ya, mengenai model yang jadi bintang iklannya, shisio tertipu! ternyata dia adalah orang indonesia tulen kelahiran 1988. namanya adalah Aelke Mariska. ini fotonya, Shisio dapat dari halaman profilnya di friendster.
1_789462679l.jpg
1_438310691l.jpg
1_539038707l.jpg
1_207783055l.jpg
1_878539635l.jpg



kalau thread ini menarik, tolong berikan reppunya supaya lebih semangat lagi bikin thread[<:)
 
iiihhh cewenya lucu yah mukanya senyumnya kaya anak kucing

btw ada yang punya Mp3 nya gak?? di PM dong ;)
 
ihh seru banget jinlenya... udah aku jadiin nada Alarm.. lagunya bikin semangat dan pikiran jadi positive
 
ini iklan versi yang baru

[ame="www.youtube.com/watch?v=CJ_O-hon7fk&feature=player_embedded"]YouTube - ‪Iklan Pocari Sweat (Youth Sweat Beautiful)‬‏[/ame]
 
Dahsyatnya iklan pocari sweat. Ini yang saya rasakan beberapa hari atau minggu ini. Iklan yang diputar kerap membuat saya memalingkan mata atau istilahnya “eye catching”. Bahkan menjadi pembicaraan hangat di beberapa situs jejaring sosial. Iklan ini terasa ringan, santai dan “mengena”. Mari kita lihat kenapa iklan pocari sweat saya katakan dahsyat :

1. Intensitas : yap , iklan ini kerap muncul dan menurut saya sering sekali muncul. Saking seringnya iklan ini diputar sehingga menjadi pembicaraan di berbagai media sosial. Setidaknya target untuk menarik perhatian konsumen melalui intensitas iklan tercapai.

2. Trend : tampaknya pihak pocari melihat peluang dibalik trend sepeda fixie yang sedang mewabah di Indonesia. Pemanfaatan trend sepeda dikombinasikan dengan keunggulan produknya dinilai tepat oleh konsumen. Trend fixie yang bertujuan untuk hidup sehat dan memiliki tujuan untuk dikombinasikan dengan manfaat produk pocari.

3. Jingle : jingle merupakan background lagu yang digunakan untuk mengidentifikasi suatu produk dalam iklan televisi. Tidak jarang produk yang sukses karena jingle mereka disukai oleh masyarakat. Nah, iklan pocari kali ini membawa jingle yang dilantunkan denan bahasa jepang. Jingle dalam iklan ini seolah menggambarkan secara tidak langsung bahwa pocari itu berasal dari negara jepang. Dan tidak sedikit masyarakat yang mengira iklan pocari ini diambil di negara jepang padahal iklan ini diambil di Cape Town Afrika Selatan. Dan yang paling penting, jingle ini enak didengar serta langsung mengingatkan kita akan produk pocari.

4. Motivasi : yap, kekuatan terakhir yang saya identifikasi dari iklan ini adalah bahwa pocari menggambarkan para konsumennya sebagai generasi yang cantik, berenergi serta stylish. Walaupun tidak tersirat secara langsung, namun iklan ini memperlihatkan bahwa iklan wanita cantik itu minum pocari. Dan sebagai tambahan info, semua model iklan ini berasal dari Indonesia. Tidak ada yang menyangka karena hampir semua konsumen berpikir ini adalah iklan impor (ternyata lagunya aja yang impor..).

Tambahan

5. Model asli orang Indonesia!!

6. Jingle dinyanyikan oleh penyanyi jazz Ryutaro Makino.

Demikian kekuatan sebuah iklan. Iklan yang baik mengkombinasikan trend, motivasi dan intensitas untuk menjaring konsumennya. Namun yang perlu digaris bawahi adalah bahwa salah satu tujuan iklan jaman sekarang adalah menjadikan iklan tersebut bahan perbincangan di situs jejaring sosial karena itu akan menjadi media promosi gratis untuk mereka.



source : Kompasiana
 
Back
Top