Berat dan Emosional

Kalina

Moderator
Starsailor sepertinya bakal mengukuhkan diri sebagai salah satu band yang produktif membuat album. Usai merilis On The Outside pada 2005 lalu, band Brit Rock ini bakal mengluarkan satu rilisan lagi.

Rencana album keempat Starsailor ini dipastikan James Walsh, sang vokalis. Menurutnya, para personil Starsailor telah menemukan feel yang cocok untuk albumnya. "Tunggu apalagi? Kami juga sudah menemukan tempat kecil yang bagus di dekat Henley. Daerah itu sangat mendukung bagi kami menulis lirik dan melangsungkan rekaman," ujarnya.

Walau sudah mengumpulkan sekitar 15 lagu, sampai saat ini Starsailor masih belum berkeinginan masuk dapur rekaman. "Kami akan terus membuat lagu sesuka hati, sampai menemukan singel yang menurut kita paling baik dan layak masuk tracklist," tutur Walsh.

Berdasarkan berita dari Walsh, beberapa lagu yang dipastikan masuk album keempat Starsailor adalah Let Go, Do You Believe In Love?, Won?t Stop Now, and Change My Mind.

"Menurutku, album keempat Starsailor yang muncul dalam waktu dekat bakal sedikit berbeda. Pasalnya, kami menemukan takaran seimbang dalam memadukan sisi permainan yang berat dengan beat-beat yang lebih emosional," terang Walsh.

Bukan tidak mungkin jika band ini akan meninggalkan sementara lagu-lagu yang sedikit mengentak. Di balik track stompers yang menjadi ciri khas, Starsailor bakal membumbui nuansa ballad di album terbaru.

Meski mendapat predikat band produktif, band asal Inggris ini tak ingin sekadar membuat album. Mereka juga turut memikirkan kualitas isi. Butuh banyak waktu bagi mereka menyeleksi lagu-lagu yang diyakini bakal jadi favorit. Tak heran sikap selektif Starsailor ini membuat single-single selalu jadi pelanggan setia chart bergengsi.
 
Back
Top