Album '21' Adele Masuk Guinness Book of World Records

lukmanhakim07

New member
adele_-_19.png


Woow nggak nyangka albumnya Adele yang berjudul “21” ternyata masuk dalam "Guinness Book of World Records" lantaran albumnya bisa terjual 3 juta untuk sebuah album dalam satu tahun di Inggris. Adele yang asal Inggris memang terbilang sangat sukses sebagai penyanyi solo cewek di tahun 2011.

Adele berhasil jadi artis pertama yang bisa masuk UK Offical Singels Chart dan Official Album Charts berturut-turut setelah grup band legendaris The Beatles di tahun 1964. Yang membawa Adele sampai di puncak sukses adalah booming nya dua single Adele dari album '21' yaitu "Rolling in the Deep" dan "Someone Like You" yang banyak digemari pecinta musik di seluruh dunia. Bayangkan, selama 19 minggu lagu milik Adele terus berada di puncak tangga lagu Inggris.

Adele yang punya nama lengkap Adele Laurie Blue Adkins dan lahir 5 Mei 1988 memang penyanyi dan penulis lagu yang sangat berbakat. Dia mulai bernyanyi sejak umur empat dan terobsesi dengan girlband Spice Girls. Karir bermusiknya sendiri bermula dari sebuah demo lagunya yang diposting seorang teman di Myspace tahun 2006, sampai akhirnya sebuah dapur rekaman Inggris, XL Recordings mau mengontraknya buat rekaman. Nama Adele makin dikenal setelah menerima penghargaan Brit Awards "Critics' Choice" dan BBC Sound of 2008. berkat debut albumnya “19” yang sukses diterima oleh penggemar musik di Inggris.

sumber
 
Back
Top