Van Halen - A Different Kind Of Truth

Dipi76

New member
attachment.php



Released:
3 Februari 2012 (Australia)
7 Februari 2012 (International)

Recorded:
November 2010 – August 2011 at 5150 and Henson Recording Studios, Hollywood, Los Angeles, California.

Genre:
Hard rock, heavy metal

Length:
49:58

Label:
Interscope

Producer:
Van Halen, John Shanks​


Setelah 28 tahun berjalan, akhirnya David Lee Roth kembali ke Van Halen lewat album ini. Sebuah penantian yang teramat panjang bagi penggemar Lee Roth. Dan album ini juga album yang berselang cukup lama dari album Van Halen sebelumnya, Van Halen III, yang dirilis di tahun 1998.

Pada saat Van Halen meluncurkan single di awal tahun ini, sekitar pertengahan Januari lewat lagu berjudul Tattoo, saya agak ragu untuk membelinya di iTunes. Hal ini terjadi karena 'trauma ' dengan album Van Halen III. Album VH III itu buat saya nggak lebih dari sekedar album kacangan, yang dulu saya beli lebih karena ingin mendengar apakah Gary Cherone (Ex vokalis Extreme) memang pantas mengisi post vokal. Seperti dugaan saya sebelumnya, Gary cuma penyanyi yang pantas jadi vokalis boyband, bukan untuk band sekelas Van Halen. Akhirnya dengan jengkel Van Halen III itu saya buang di salah satu tempat sampah di jalanan Zurich sana. :D

Sekarang, sang legenda sudah kembali mengisi pos vokal. Tapi saya tetap ragu untuk membeli album terbaru ini. Kalau saja Sammy Hagar yang kembali mengisi pos vokal, pasti tanpa ragu membelinya. Tapi berhubung Lee Roth, yang biarpun jadi legenda di kalangan pecinta Van Halen, namun faktor usia yang membuat aku ragu. Apakah Roth yang sudah sepuh itu masih sanggup seperti dulu?

Perlahan2 keraguan itu mulai terkikis, dengan melihat hasil single Tattoo (yang sengaja nggak saya cari tahu dan dengarkan sebelum membelinya). Di beberapa Chart, termasuk di US dan UK, single ini berhasil mencapai nomer satu. Beberapa review yang saya baca juga punya respon positif, begitu juga respon penggemar yang berada di golongan old school, yang menyatakan ini adalah salah satu karya terbaik Van Halen.

Akhirnya ketika albumnya dirilis bulan Februari lalu, lebih banyak lagi respon positif. Dan sore tadi akhirnya saya beli album ini di iTunes. :D

Daaan....Absolutely love it to pieces. Classic Van Halen!!! Overall album ini memang menghadirkan old style Van Halen dimasa sebelum 80-an, dengan sound yang juga sama dengan album-album VH di awal karir mereka. Sebuah comeback album yang cukup memuaskan. I never expected to love this album from start to finish. No one could have expected Van Halen to rock like it's 1979, roll the lyrics like 1984 or grab ahold of their own legend and shake out another chapter, same as the old chapters.

Pergantian Michael Anthony dengan Wolfgang Van Halen, yang merupakan anak dari Eddie Van Halen, jadi tidak terlalu berpengaruh. Materi yang disiapkan oleh Eddie sangat mantap. Eddie Van Halen telah mengatakan berkali2 bahwa ia memiliki lebih dari setengah lusin materi album layak yang belum pernah ia rilis selama ini, dan mantan vokalis Van Halen Sammy Hagar mengatakan pada Rolling Stone bahwa materi album ini adalah out take lama dimana lagu2 tersebut bahkan diambil dari sebelum dirinya bergabung. Pilihan single pertama Tattoo bisa jadi merupakan low point dari album fantastik ini, tetapi segera setelahnya, She's The Woman (Yang diambil dari demo 70-an mereka) dan Big River masuk kedalam spirit 80-an, lagu2 yang free strut dan sexy, slick riffage, lengkap dengan solo ala VH klasik.

I thought about this for awhile before writing it, and I mean it, no hyperbole: I believe that this is the best rock 'comeback album' of the new millennium.


[ame="http://www.youtube.com/watch?v=3WfQ-hV3WtA"]Van Halen - Tattoo[/ame]​


Van Halen line up:

David Lee Roth - Vocal
Eddie Van Halen - gitar, keyboards, Backing Voc
Alex Van Halen - drums, perkusi
Wolfgang Van Halen - bass, Backing voc

Track Listing:

1. "Tattoo" 4:44
2. "She's the Woman" 2:56
3. "You and Your Blues" 3:43
4. "China Town" 3:14
5. "Blood and Fire" 4:26
6. "Bullethead" 2:30
7. "As Is" 4:47
8. "Honeybabysweetiedoll" 3:46
9. "The Trouble with Never" 3:59
10. "Outta Space" 2:53
11. "Stay Frosty" 4:07
12. "Big River" 3:50
13. "Beats Workin'" 5:02


Sumber:
Video by Youtube
Image by Google Image



-dipi-
 

Attachments

  • phpThumb_generated_thumbnail.jpeg
    phpThumb_generated_thumbnail.jpeg
    30.9 KB · Views: 180
Last edited:
aku gak ngerti band ini mba...belum lahir akunya.... :D
tapi kayaknya salah satu favoritenya mba dipi ya...?
 
Wah masak nggak pernah denger Van Halen, Mas??
Mungkin ini saatnya untuk mendengarkan musik bermutu... :D
Coba aja cari free downloadnya, pasti udah banyak banget.....

Van Halen emang jadi salah satu grup favoritku, terutama Van Halen era Vokalis Sammy Hagar.... Tapi saat album baru ini aku dengarkan, akhirnya bisa juga aku menikmati David Lee Roth sebagai vokalisnya... This is fantastic album... Eddie seperti keluar beringasnya, setelah tampil cupu di album VH III tahun 98, yang mungkin karena tertular gaya melambainya Gary Cherone yang jadi vokalisnya saat itu.... :))

Eniwei, kalo aku melihat video klip tattoo, semoga Eddie bisa mengingatkan David Lee Roth, yang gayanya kayak Madonna itu... Semoga Eddie memberitahu Lee Roth bahwa dia itu adalah Rockstar dan bukan anggota Take That atau Backstreet Boys.... :))





-dipi-
 
Denger nama Van Halen sih udah, tapi dengerin musiknya yang kek gimana nya belum dech, atau mungkin sudah pernah tapi gak tau itu Van Halen atau bukan.... :D

Musik yang bermutu ya, kebanyakan q dengernya yang kurang bermutu siy...hehehe :D

coba dech cari musik Van Halen...
 
Back
Top