7 tips menjadi Musisi Handal dan membawa pulang uang USD 10.000

saviraputri

New member
7 cara menjadi musisi hebat

Sebenernya, menjadi musisi, penyanyi, composer atau semua hal yang berhubunkamu dengan musik, gak hanya bicara soal teknis, akademis, pembelajaran, dan skill kamu. Kalau ada yang berpikir tentang menjadi musisi sekadar menguasai instrument dengan baik, mungkin bisa di perdebatkan.
Memang sih, menguasai instrument musik bisa juga disebut “Sentral” ketika sudah menjalani profesi sebagai musisi. Tapi harus di ingat, ada hal yang dapat membuat kamu gak bisa sehebat musisi lainya, tapi kamu bisa berkembang dan justru bisa menjadi musisi yang handal.
Ada beberapa tips untuk menjadi seorang musisi yang berkualitas, semoga kamu bisa menjadi musisi yang handal.

1.Aransemen
Kedengarannya susah, dan gak mudah. Tapi ketika kamu sudah menguasai teori dasar, kamu sudah bisa belajar soal aransemen ini kamu. Coba deh lakukan eksperimen dengan instrument yang sudah kamu kuasai dan mulai berkreasi.

2.Aksi panggung
Setelah kamu bisa membuat aransemen, carilah peluang yang bisa membuat karya kamu didengar & diapreasiasi orang . Biasanya pemula yang baru merintis karir sebagai rockstar atau popstar. Penguasaan panggung, komunikasi, adalah pengalaman berharga yang penting , kalau untuk pemula panggung lokal si , kudu kamu coba nih untuk pemanasan gitu.

3.Gabung ke komunitas musik
Coba deh kamu ikut gabung komunitas atau lingkungan bermusik yang sehat, pasti membuat skill dan kemampuan personalmu meningkat,dan disitu kamu juga bisa saling tukar ilmu bermusik untuk menambah wawasan kamu.

4. Intim dengan instrumen
Ternyata keintiman dengan alat musik dan instrument yang kamu kuasai.Bisa menambah sugesti kamu sehingga bermain musik dengan fun, rileks, dan menggunakan hati. Lebih kepada `perasaan’ dan emosi ,yang di dapat dari instrumen yang kamu kuasai.

5.Diversify (kreatif & unik)
Sebagai seorang musisi , kamu seharusnya mempunyai acuan bermusik yang menjadi kiblatmu. Cobadeh, kamu lihat dan kemudian belajar menikmati musik yang kamu gak suka, itu akan membantu menambah wawasanmu saat bermain musik itu.

6.Mendengar, mendengar & mendengar musik
Nah ni sangat membantu kamu sekalian melatih kepekaan telinga terhadap musik. Kamu harus sering berlatih terus menerus dibanding hanya bermain musik tanpa tujuan yang jelas. Di era sekarang ini teknologi sudah maju, banyak cara kamu untuk mendengar dan mengerti sebuah komposisi dengan lebih baik.


7.Diet musikal
Mungkin istilah ini terasa aneh di kamu sekalian , maksudnya begini. Seperti kamu sedang diet gitu, kamu harus fokus dengan instrument apa yang ingin kamu mainkan, dan untuk mendapat hasil terbaik. Kamu harus fokus dan sering berlatih, itu menjadi salah satu acuan kamu untuk menjadi musisi yang baik dan berhasil.

Sekian ulasan tentang menjadi musisi yang hebat, selamat mencoba ya , semoga aja salah satu dari kamu berhasil, hehehe 

Nah Buat kalian yang punya passion di bidang DJ, Musik/Singing, Graphic Design & Sutradara, Ayo ikutan CO:LAB dan menangin kesempatan untuk dapetin benefit yang oke banget!

diantaranya:
1. USD $10.000
2. Lenovo Ideapad Yoga
3. 2 Weeks Trip to MTV Workshop
4. Profiled by MTV
5. MTV Worldstage Access
6. Lenovo Brand Ambassador

caranya gampang bangeeeeettt nih ! kamu tinggal klik http://bit.ly/ciptakanlah - register - dan kamu bisa submit karya kamu disitu!
securedownload_zps4e4181dd.jpg
 

Attachments

  • securedownload.jpg
    securedownload.jpg
    111.6 KB · Views: 134
Masih minat ikutan project CO:LAB dari Lenovo??? di perpanjang untuk regis dan submit karyamu, masih ada kesempatan sampai tgl 28 jadi buruan guys!! tunjukin bakatmu di bit.ly/ciptakanlah dont miss it guys :)
 
Buat yang punya passion di bidang DJ, Musik, Film & Animasi. ikutan CO:LAB dari lenovo yuk, menangin $10.000 + Laptop Ideapad Lenovo. Jadi tunjukin tingkat kreativitasmu di bit.ly/ciptakanlah . masih ada kesempatan sampai tgl 28 April 2013 untuk daftar dan submit karyamu
 
Ikutan CO:LAB Lenovo jika kalian semua punya passion di bidang DJ, MUSIC, FILM & ANIMASI. masih ada kesempatan sampai tgl 28 April untuk regis dan sumbit karyamu
 
Ikutan CO:LAB Lenovo jika kalian semua punya passion di bidang DJ, MUSIC, FILM & ANIMASI. masih ada kesempatan sampai tgl 28 April untuk regis dan sumbit karyamu
 
Back
Top