Gara-gara Konser Justin Bieber, Jadwal Ujian Sekolah Norwegia Dimajukan

tersanjung

New member
F8E61FA95EE83FDD44D48DCA49928_h316_w628_m5_cxpQecMca.jpg


Oslo - Beberapa sekolah di Norwegia terpaksa memindahkan jadwal ujiannya karena bertabrakan dengan jadwal konser penyanyi terkenal asal Kanada, Justin Bieber, di negara tersebut. Muncul kekhawatiran bahwa beberapa murid akan lebih memilih bolos sekolah dan tidak ikut ujian, demi menonton konser Bieber.

"Kami menganggap keputusan ini sangat disesalkan, tapi kami memilih untuk memajukan jadwal ujian demi menghindari masalah," ujar kepala sekolah sebuah sekolah menengah di Aalesund, Norwegia bagian barat, Roar Aasen seperti dilansir AFP, Rabu (3/4/2013).

Dengan keputusan ini, total ada 5 sekolah di kota Aalesund yang memilih tidak menggelar ujian pada tanggal 16 dan 17 April karena bertepatan dengan dua jadwal konser Bieber di Oslo, Norwegia. Jarak kota Aalesund dengan Oslo sekitar 7 jam perjalanan dengan mobil.

Otoritas sekolah setempat memutuskan, ujian akan digelar lebih awal, yakni pada 10 dan 11 April. Total ada sekitar 500 murid yang mengikuti ujian akhir sekolah pada tanggal tersebut.

"Kami mengambil keputusan ini sekitar 3 atau 4 bulan lalu ketika kami mendapati bahwa beberapa murid sudah membeli tiket konser tersebut, dan keputusan ini tidak memberikan masalah organisasi bagi kami," terang Aasen.

Kendati demikian, imbuh Aasen, keputusan semacam ini belum tentu akan dilakukan pada situasi yang sama di masa-masa mendatang.

Bieber yang baru berusia 19 tahun tersebut kini menjadi pujaan hati banyak remaja putri di dunia. Pada Mei 2012 lalu, Bieber sempat memicu keributan di Oslo ketika puluhan remaja nekat mengejar mobil yang ditumpanginya saat menuju lokasi konser. Masalahnya, lokasi konser yang digelar secara gratis tersebut baru diumumkan menjelang menit-menit terakhir. Akibatnya, kekacauan di jalanan Oslo pun tak terhindarkan.
 
Last edited by a moderator:
WADUUH, kog sampe segitunya ya kepala sekolahnya.apa jangan-jangan ikut nonton konser ya?hha
 
Aduh hebat amat si Bieber ini. Tapi ya bagus deh sekolah juga fleksibel, memang kadang2 yang tua musti dengerin jeritan anak2 muda, biar semua hepi.
 
Back
Top