Kumpulan Urban Legend dari seluruh dunia (Menarik loh!)

Legenda Tanjakan Emen​

emen.jpg

Kecelakaan maut yang menimpa bus rombongan siswa SMA Al Huda Cengkareng, Jakarta Barat, di "Tanjakan Emen", Kabupaten Subang, Jawa Barat, ternyata bukan yang kali pertama.

Percaya atau tidak, terdapat cerita misteri berbau mistik terkait Tanjakan Emen yang persisnya terbentang sebelum jalan menuju pintu objek wisata air panas Ciater tersebut.

Dadan Wahyudin, pengguna Kompasiana, pernah menuliskan asal usul ruas Jalan Raya Bandung-Subang tersebut lebih beken disebut "Tanjakan Emen."

"Menurut cerita di kalangan warga, alkisah Emen dikenal sopir pemberani. Emen mengemudikan oplet jurusan Bandung-Subang. Ia tewas kecelakaan di daerah itu saat mengangkut ikan asin dari Ciroyom Bandung menuju Subang, tahun 1964," tulis Dadan di Kompasiana.com, 1 Agustus 2010 silam.

Kala itu, tutur Dadan dalam tulisannya berjudul "Melewati Legenda Tanjakan Emen, Ciater Subang", kendaraan yang disopiri Emen terbalik dan terbakar.

Nahas bagi Emen, dia terbakar hidup-hidup hingga tewas. Konon, saat itu, Emen dikenal sebagao satu-satunya sopir yang berani mengemudikan kendaraan pada malam hari.

"Setelah peristiwa itu, warga sekitar meyakini arwah Emen bergentayangan dan mengganggu para pengemudi yang berani melintas di daerah tersebut, terutama pada malam hari. Kejadian rem blong, bus tergelincir dan kendaraan terperosok kerap terjadi di jalur ini," tuturnya.

Tak sedikit pula, sambungnya, terjadi peristiwa aneh seperti kendaraan tiba-tiba mogok, sopir atau penumpang kendaraan bermotor kesurupan saat melintasi Tanjakan Emen.

Versi lain tentang asal usul "Tanjakan Emen" menyebutkan, nama tersebut mulai melekat saat ada seseorang bernama Emen menjadi korban tabrak lari di daerah itu.

Kemudian, mayat Emen bukannya ditolong malah disembunyikan di rimbun pepohonan sekitar tanjakan tersebut.

Tak diketahui kapan terjadi peristiwa tabrak lari tersebut. Namun, sejak saat itu, arwah Emen diyakini bergentayangan menuntut balas.

Meski memiliki dua versi, tapi menurut kepercayaan warga setempat, agar tak "diganggu", para pengemudi biasanya menyalakan sebatang rokok dan melemparkannya ke pinggir jalan.

Itu sebagai simbol memberikan rokok kepada arwah Emen. Konon, dulunya, Emen amat gandrung merokok saat mengemudi.

sumber : http://www.tribunnews.com/regional/...men-tempat-kecelakaan-maut-bus-sma-cengkareng
 
Tak sedikit pula, sambungnya, terjadi peristiwa aneh seperti kendaraan tiba-tiba mogok, sopir atau penumpang kendaraan bermotor kesurupan saat melintasi Tanjakan Emen
baru kali ini ada cerita sedang nyupir kesurupuan



menurut kepercayaan warga setempat, agar tak "diganggu", para pengemudi biasanya menyalakan sebatang rokok dan melemparkannya ke pinggir jalan
ini mah yang ngambil rokoknya ya warga setempat sendiri he, mungkin sekalian lembar duit juga kali dibilangnya he



nice info den lolo, ini berkaitan dengan berita belakangan ya, repu
 
baru kali ini ada cerita sedang nyupir kesurupuan




ini mah yang ngambil rokoknya ya warga setempat sendiri he, mungkin sekalian lembar duit juga kali dibilangnya he



nice info den lolo, ini berkaitan dengan berita belakangan ya, repu

iya den banyak juga yang tewas 8 orang kalau ngak salah

itu jalan angker sekali
 
7 Boneka Berhantu Paling Terkenal Di Dunia

Boneka, mainan anak yang sepertinya aman dan tidak berbahaya. Tetapi tahukah Anda, ada beberapa boneka di dunia ini yang kabarnya 'memiliki nyawa.' Beberapa boneka tersebut jelas tidak sebaiknya digunakan untuk mainan. Apa saja tepatnya boneka berhantu yang paling populer di dunia? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Squidoo berikut ini.

1. Haunted Harold

Haunted+Harold.jpg


Boneka Harold dibuat pada tahun 1930 silam. Kabarnya Harold adalah boneka yang bisa bergerak dan mengeluarkan suara. Salah satu cerita mistis yang cukup mengenai Harold adalah boneka ini sering ditemukan di tempat yang berbeda dari terakhir kali diletakkan.


2. Mandy the Doll

Mandy+the+Doll.jpg


Usia Mandy the Doll sekitar 90 tahun. Sekarang boneka ini dipajang di Museum Quesnel di British Columbia. Pemilik sebelumnya dari Mandy the Doll bercerita jika ia sering terbangun di tengah malam dan mendengar ada suara tangisan bayi. Ketika diperiksa, jendela di dekat boneka terbuka padahal sebelumnya ditutup.


3. Pupa the Doll

Pupa+the+Doll.jpg


Pemilik awal boneka Pupa adalah bocah berusia 5 tahunan pada tahun 1920 silam. Sama seperti Harold, kabarnya Pupa juga bisa bergerak sendiri. Cerita populer soal Pupa adalah ada keluarga yang mendengar suara ketukan kaca di kotak pajangan tempat Pupa disimpan.


4. Robert

Robert.jpg


Seorang pelukis bernama Robert Eugene Otto adalah pemilik dari Robert yang diberikan oleh pengasuhnya. Konon pengasuh tersebut diperlakukan buruk oleh orang tua Eugene sehingga ia memberikan boneka yang dikutuk pada Eugene. Sejak memiliki boneka itu, Eugene memang sering bertingkah aneh dan banyak barang-barang yang hilang secara misterius.


5. Raggedy Anne

Raggedy+Anne.jpg


Tahun 1970, ada seorang ibu yang membeli Raggedy Anne sebagai hadiah untuk anaknya. Entah apa penyebabnya, namun boneka ini membawa kabarnya membawa banyak kasus, salah satunya adalah mengganggu dua perawat yang akhirnya melibatkan investigasi paranormal dari orang gereja. Sekarang Raggedy Anne terkunci rapat di Museum Occult.


6. Okiku

Okiku.jpg


Boneka ini dibeli oleh seorang pemuda bernama Eikichi Suzuki di Sapporo untuk adiknya yang bernama Okiku. Meskipun Okiku menyukai boneka itu dan bermain setiap hari dengannya, tak lama ia meninggal. Boneka milik Okiku sebenarnya akan dimasukkan ke dalam peti mati bersama pemiliknya, namun keluarganya lupa dan akhirnya menaruhnya di altar. Kabarnya boneka berpakaian kimono ini rambutnya terus tumbuh meskipun dipotong.


7. Devil's Baby Doll

Devil%27s+Baby+Doll.jpg


Seperti namanya, Devil's Baby Doll punya wajah yang cukup seram dengan kulit warna merah dan bola mata biru. Kabarnya Devil's Baby Doll bisa bergerak sendiri dan meraung-raung.

Sumber : www.unik.ws

ini yg tia dpt hahaha
 
Back
Top