Andre Tiranda Siksakubur Berbicara Latar Belakang Permainan Gitarnya

digilive

New member
dGMsbFb.png


Andre Tiranda pertama kali belajar bermain gitar yaitu diajari oleh anak tukang jait yang rumahnya terletak di belakang rumah Andre, lagu pertama yang diajarkan kepada Andre yaitu lagu ballad rock dari band Jerman Scorpion yang berjudul 'Always Somewhere.' Sejak ia menguasai lagu itu, Andre memainkan lagu tersebut berulang-ulang hingga akhirnya kakaknya terganggu dengan permainan gitar Andre yang begitu-gitu saja karena tidak ada lagu lain yang bisa Andre mainkan. "Memang menurut gue passion itu berawal dari suatu hal kecil yang dilakukan berulang-ulang sampe akhirnya gue kembangin" tambah Andre.

Meski ia sekarang bermain di band death metal Siksakubur, musik-musik yang ia dengarkan awalnya adalah musik classic rock seperti Guns 'n Roses, Poison, Scorpion, dll. Andre juga beropini bahwa dalam musik rock itu memang tidak ada peraturan, dia menikmati kebebasan yang ditawarkan oleh musik rock, "murni permainan gitar, simpel" imbuh Andre.

Wawancara ini juga menampilkan dengan terperinci mengenai apa yang mesti dikuasai gitaris death metal menurut Andre Tiranda, album apa yang membuat Andre untuk bermain death metal, album yang membuat Andre mulai memainkan gitar, dll. Kamu bisa menyaksikan video wawancara ini secara lengkap pada tautan ini.
 
Back
Top