Edane Merilis Single Terbaru Berjudul 'Hail Edan'

digilive

New member


Salah satu pelopor Heavy Metal di Indonesia, Edane, resmi bekerjasama dengan Digibeat untuk mendistribusikan single baru mereka yang bertajuk “Hail Edan”. Dalam lagu teranyar ini, Edane justru semakin terdengar cadas dan megah. Pengambilan nada refrain yang catchy dipadu dengan part-part yang menggugah adrenalin kita untuk turut bernyanyi dan berteriak, membuat lagu ini menjadi amunisi terbaru Edane dalam kembali menggebrak industri musik dalam negeri.

Terbentuk tahun 1991 silam, Edane adalah salah satu nama legendaris dan terbilang senior di kancah heavy metal dan rock Indonesia. Edane ada karena ide dan konsep gitaris Eet Sjahranie untuk membentuk sebuah band rock bersama vokalis mereka waktu itu, Ecky Lamoh dan drummer Fajar serta bassist Iwan Xaverius. Dua huruf E di depan nama masing-masing adalah cikal bakal nama band ini. Edane menjadi garda depan rock keras Indonesia dengan album-album seperti The Beast (1992) keluaran Airo Records, Jabrik (1994), Borneo (1996), hingga kompilasi lagu-lagu terbaik mereka 9299 (1999) yang dirilis oleh label major ternama saat itu, Aquarius Musikindo. Unit ini mendapat perhatian mainstream lebih luas lagi lewat album 170 Volts (2002) dengan single “Kau Manis Kau Iblis” yang dirilis oleh Sony Music Indonesia. Di album ini, Eet menggaet vokalis Trison, yang juga merupakan vokalis band metal kugiran, Roxx. Bongkar pasang personil sepertinya merupakan “hobi” Edane. Hingga tahun ini, personil asli yang masih tersisa dari awal band ini eksis otomatis hanya Eet Sjahranie dan Fajar.

Edane terakhir merilis album tahun 2010, bertajuk Edan. Sebelumnya tahun 2005, mereka juga mengeluarkan Time To Rock. Eet Sjahranie sendiri pernah tergabung dalam band rock legendaris lainnya, God Bless. Dirinya juga merupakan salah satu gitaris terbaik yang pernah dimiliki oleh kancah rock Indonesia.

Penasaran seperti apa lagu “Hail Edan”? Langsung download Digibeat di smartphone kamu dan nikmati megahnya lagu terbaru Edane ini. Download disini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.digibeat&hl=en

Info: http://www.digibeat.co.id
@Digibeat_ID
 
Back
Top