Pendewasaan Stoner Rock dari Suri
 
Go Back   Home > Musik & Lagu

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online

Pendewasaan Stoner Rock dari Suri

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Pendewasaan Stoner Rock dari Suri



Tersurat melalui cover dan judul album yang memiliki hubungan satu sama lain yaitu antara gambar kupu-kupu dengan judul albumnya "Mothology," disini Suri mencoba mencitrakan pendewasaan musik yang sedang mereka rasakan pada saat menggarap album ini, layaknya metamorfosis ulat menjadi kupu-kupu. Diwakili dengan track "Mothology" yang sengaja diciptakan untuk membuat suasana trance seakan memasuki dunia baru, yaitu dunia stoner rock ala Suri, dengan latar belakang suara ambience yang bassy ditambah bumbu petikan akustik membuat pendengarnya seakan sedang berada di tengah gurun yang sangat dingin di malam hari. Dilanjutkan dengan "Gestures" yang terdengar sedikit punky, dimana bisa dibilang jika lagu ini adalah lagu sludge, yang menggabungkan unsur psychedelic rock dengan keliaran punk.

Ketamakan dan keserakahan kerap kali digambarkan dengan orang yang bertubuh tambun/gendut, ini yang coba dituangkan Suri pada lagu "Gendats Keparats," dan uniknya lagi, lirik untuk lagu ini tidak disertakan pada sleeve CD album ini, kenapa ya? hanya mereka yang tahu. Pada "Good Friends" dikombinasikan unsur psychedelic yang unik yaitu sound gitar fuzzy yang tersendat-sendat dengan iringan bass yang super megah.

Pada album ini juga terdapat 2 lagu yang sebenarnya sudah pernah dirilis pada album-album Suri yang sebelumnya, antara lain "Ether" dan "Larry" dari album EP yang dirilis pada tahun 2009 berjudul "TigaPuluh". Lagu "Larry" juga sebelumnya pernah dirilis ulang pada split album "Gurun Nestapa."

"Waterloo" sangat mewakili pengaruh-pengaruh Suri dalam membawakan musiknya, yakni sound melodic yang terdengar vintage ala band-band psychedelic era 70an. "00:30" adalah nomor yang sejauh ini memiliki sound gitar super berat dalam album ini, alunan riff gitar downtuned yang mengalir namun menghajar dengan distorsi ultra-berat. Dan "Adagium" pun membawa ke-heavy-an dari track sebelumnya ke level yang lebih tinggi, namun dengan bantuan hunjaman repetisi riff yang noisy.

Kini Suri juga mendistribusikan katalog albumnya dalam bentuk digital streaming melalui Digibeat, dimana aplikasi ini bisa didownload secara gratis di Google Play Store.
digilive digilive is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0

__________________
Digilive adalah website live streaming concert pertama di Indonesia.
Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
HQ Video: SURI "Strangler" (Live at Rock Market) digilive Musik & Lagu 0
Band Rock Indonesia yang layak di jalur rock? andrere08 Musik & Lagu 10


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.