Eksperimentasi Twentyfirst Night dalam "Dreams of Youth"
 
Go Back   Home > Musik & Lagu

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online

Eksperimentasi Twentyfirst Night dalam "Dreams of Youth"

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Eksperimentasi Twentyfirst Night dalam "Dreams of Youth"



Twentyfirst Night, band yang dikenal dengan hits radio "Tergila" telah mengalami banyak perubahan hingga tetap bisa bertahan untuk berkarya, salah satu perubahan yang paling terlihat yaitu posisi Yogie yang kini digantikan oleh Anindya Pramadhyana yang akrab dengan sapaan Dimas sebagai vokalis. Yogie memutuskan keluar dari Twentyfirst Night pada saat dilakukannya penggarapan album ke-2 dengan alasan ingin lebih fokus untuk meneruskan bisnis keluarganya. Sehingga penggarapan album yang sedang dilakukan dirombak ulang untuk menyesuaikan karakter musik yang telah dibuat dengan karakter vokalis baru, sehingga memakan waktu yang cukup lama untuk menggarap album ke-2 ini yang berjudul "Dreams of Youth."

"Selamanya Indonesia" menunjukkan bahwa pada album ini Twentyfirst Night melakukan sedikit eksperimentasi pada musik mereka, pada lagu ini mereka mencoba memasukkan unsur rock pada lagu mereka, yang ditunjang dengan karakter vokal dari Dimas.

"Tenang" menyajikan beat-beat groovy, ditambah dengan sound-sound dari synthesizer yang cukup 'aneh' tapi itulah justru yang membuat pengalaman saat mendengarkan lagu ini menjadi menyenangkan.

Pembukaan dari lagu yang sedikit lebih santai dibandingkan dengan track-track sebelumnya, namun "Mimpi Kita" membangun kemegahan musiknya perlahan hingga dititik akhirnya dan berhasil mencapai klimaks.

Nuansa futuristik diangkat oleh Twentyfirst Night pada "Bicara" dimana setiap instrumen yang digunakan dalam lagu ini memiliki warna suara yang cenderung elektronik.

Dipanaskan dengan unsur punk rock pada pembukaan dan kembali lagi ke pop pada chorus merupakan formula yang Twentyfirst Night terapkan pada "Luka."

Salah satu motif bijaksana yang ditunjukkan Twentyfirst Night dalam bermusik yaitu untuk menyampaikan pesan positif. Pada "Damai" Twentyfirst Night mencoba menyampaikan pesan "Bhinneka Tunggal Ika" dalam format musik country.

Pilihan yang tepat untuk menutup album dengan musik yang santai dan easy-listening seperti "Percaya," pada divisi vokal Dimas mencoba mengurangi sedikit tensinya pada lagu ini. Kini Twentyfirst Night juga mendistribusikan albumnya "Dreams of Youth" dalam bentuk digital streaming melalui Digibeat, dimana aplikasi ini bisa didownload secara gratis di Google Play Store.
digilive digilive is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0

__________________
Digilive adalah website live streaming concert pertama di Indonesia.
Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
HQ Video: Monkey Boots "Rockin' You Steady" (Live at Skankin Steady Night) digilive Musik & Lagu 0
98 Degrees Rilis Single Baru "Girls Night Out" abiyuda78 Musik & Lagu 1
Dilaporkan ke Polisi, "3 Macan Asli" Ubah Nama Menjadi "3 Kucing" askom Musik & Lagu 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.