The S.I.G.I.T. "Bermain" Sound di EP Hertz Dyslexia

digilive

New member
Hertz+Dyslexia.jpg


Kelekatan dengan format dan ideologi musik punk terpampang jelas pada "Money Making" dimana lagu ini berisi tentang caci maki terhadap sistem yang memrogram pikiran kita untuk hanya berfokus pada mencari uang bukan kepada kehidupan itu sendiri, dimana tema ini sangatlah sering sekali diangkat oleh band-band beraliran punk rock, kemudian di sisi musiknya, "Money Making" adalah track bertempo cepat dan pada suatu bagian tertentu sebelum solo menerapkan distorsi pada bass sehingga terdengar sangat berat.

Pada "Bhang" The S.I.G.I.T. menyampaikan pernyataan sarkasme kepada para politisi, dan yang unik dari track ini yaitu adanya part dimana Rekti memainkan suling. Berikutnya ada cover dari musisi folk Kanada Neil Young "Only Love Can Break Your Heart," namun ada yang janggal pada track ini yaitu permainan gitar akustik yang pada beberapa bagian terdengar tidak berbunyi sempurna, gitaris Farri menambahkan efek ambien pada lagu ini dengan memainkan gitar elektriknya menggunakan busur biola, dapat dilihat pengaruh gitaris Led Zeppelin, Jimmy Page, yang juga pernah melakukan hal yang sama.

Lagu "Verge of Puberty" menceritakan tentang hasrat remaja yang berapi-api dalam bercinta. Tipikal rock fuzzy 70an ala The S.I.G.I.T masih diusung dalam "The Party" yang mengungkapkan kemarahan terhadap keadaan sosial di sekitar. Track "Lost" lumayan berbeda dibanding dengan track-track lain dalam album ini yang mengusung rock yang straight, berat, dan cepat, pada "Lost" dapat ditemukan sedikit unsur The Rolling Stones pada beat-beatnya.

Pada lagu penutup "Midnight Mosque Song" menggambarkan track dengan cerita yang memiliki setting yang sesuai dengan dimana kita tinggal, dimana banyak masjid tersebar, lagu ini juga salah satu lagu eksperimental dari The S.I.G.I.T. yang banyak menggunakan efek yang membuat seakan Rekti menyanyi di dalam echo chamber, dan gitar yang sarat reverb dan twangy. Kini The S.I.G.I.T. juga mendistribusikan katalog albumnya dalam bentuk digital streaming melalui Digibeat, dimana aplikasi ini bisa didownload secara gratis di Google Play Store.
 
Back
Top