Gus Dur Luncurkan Situs Pribadi

irigster

New member
Tanggal: 19 Aug 2002
Sumber: Nur Raihan


NamaDomain.com, Mantan Presiden Gus Dur hari ini meluncurkan situs pribadinya dengan domain Welcome toThe Official Website of K.H. Abdurrahman Wahid yang tujuannya untuk menyampaikan gagasan pikiran dan ide-idenya. Usai peluncuran tersebut Gus Dur langsung melakukan dialog dengan tema 'Diantara Sarung dan Internet'.

"Sebenarnya situs ini sudah dibangun sejak Gus Dur masih menjabat Presiden, tapi karena bapak dulu sibuk mengikuti perkembangan politik situs ini ditunda dulu peluncurannya," kata Alissa Rahman putri sulung Gus Dur yang juga penanggung jawab situs tersebut disela acara peluncuran situs yang berlangsung di Hotel Acacia Jl.Kramat Raya Jakarta Pusat,Sabtu,(17/8/2002).

Alissa menjelaskan, tujuan situs ini untuk menyampaikan berbagai gagasan pokok pikiran dan ide- ide Gus Dur secara utuh, agar masyarakat dapat mendapat akses langsung. Lewat situs ini Gus Dur secara rutin akan menyampaikan gagasan-gagasannya. Ini agar masyarakat memahami latar belakang maupun konteks berbagai komentar Gus Dur yang selama ini seringkalai dianggap kontroversial dan membuat banyak kejutan.

Dalam acara itu turut hadir beberapa tokoh Marzuki Usman, Romo Muji Sutrisno, Budiarso Danudjaja yang merupakan penulis buku 'Dibalik Sarung Presiden Gus Dur'. Acara ini juga dimeriahkan dengan atraksi dari pengamen jalanan dan pembacaan puisi oleh artis Ria Irawan, sedangkan pembacaan doa dipimpin KH Mustofa Bisri.

Usai mendemonstrasikan mengklik situsnya, Gus Dur lalu memotong tumpeng dan menyerahkannya pada istrinya Shinta Nuriyah. Setelah itu Kyai yang suka ngebanyol ini langsung memimpin diskusi 'Diantara Sarung dan Internet'.
 
Back
Top