(HERE)hukum pacaran menurut islam
 
Go Back   Home > Agama > Islam

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


(HERE)hukum pacaran menurut islam

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post  

Re: (HERE)hukum pacaran menurut islam

Hukum pacaran sebelum nikah haram, makanya nikah dulu baru pacaran
beast666
beast666 beast666 is offline
City Level

Post: 136
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #22   Report Post  

Re: (HERE)hukum pacaran menurut islam

Rasul Allah jelas2 tidak mengajarkan kaumnya untuk berpacaran karena berduan lain jenis yg tidak bersodara ajaa bisa dikatakan zinah..
lelaki
lelaki lelaki is offline
National Level

Post: 1.931
 
Reputasi: 8






Reply With Quote     #23   Report Post  

Re: (HERE)hukum pacaran menurut islam

tapi di jaman sekarang ini,,wah,,susah banget kayaknya utk diterapkan yg seperti itu...:tear:
__________________________________________________ _________
http://id.12frenz.com/frenz/main.do?adId=31 @-->
yufrenz yufrenz is offline
City Level

Post: 478
 
Reputasi: 0

__________________
:wow:





Reply With Quote     #24   Report Post  

Re: (HERE)hukum pacaran menurut islam

Asalamuallaikum Wrwb, saya warga baru salam kenal buat semua...

Soal pacaran, sebenarnya dalam Islam tidak dikenal pacaran. Yang ada adalah Khablum-mina-nash untuk hubungan secara umum, dan Ijab-Qabul untuk hubungan dua manusia yang berlainan jenis untuk tujuan berkeluarga.
Hukum pacaran sebenarnya identik dengan istilah "floating" secara sientifik.
Floating berarti sesuatu yang "miring" antara dua kutub: negatif dan positif.
Ini sangat riskan dengan "fitnah" dan "dosa".
Hei, ingat ilmu listrik tentang hubungan arus pendek? Itulah pacaran...
Konslet adalah pertemuan dua potensial listrik yang tidak dihitung dengan "matrix", alias main terjang.
Lihat bila arus listrik dilewatkan dalam sistem atau peralatan, itu dapat bermanfaat selama sistem yang dilewatinya di
rancang dengan "matrix" yang akurat.
Rumus dari Ijab-Qabul atau Nikah dalam Islam itu jelas telah mengatur hubungan dua manusia berlawanan jenis untuk
hidup dengan aturan berkeluarga yang pasti dan benar.
Tetapi, rumus pacaran lebih sering dibuat sendiri oleh pasangan2 yang berpacaran dan biasanya menjurus pada nafsu lalu keluar dari tujuan berkasih-sayang tetap menjadi "berkasih-mesra"..., wal-hasil banyak yang "konslet".
Jika kita mencintai lawan jenis, sebaiknya kita menujukan dengan "ikhlas" dan bukan dengan "nafsiah" atau "nafsu".
Naluri boleh bicara pada saat kedewasaan datang, tetapi tetap gunakan logika untuk mengendalikan diri.
Agama Islam adalah "logis" dan saya pikir jika kita "belajar untuk mengerti tentang Islam yang pro-logis" kita akan lebih paham tentang resiko hidup dan mati.
Pacaran dapat menimbulkan prasangka buruk dan perselisihan meski tujuannya untuk membagi kasih sayang. Jadi, mengapa tidak, sebaiknya menikah untuk berbagi kasih dan tujuan hidup dengan ikhlas, dan bukan pacaran...

You want share the thru love that is the great idea, but not within the disaster behind the scene of love whenever you just out of common-sense and let the pasion taking over by within turning off yourself from Allah-The Great Invicible and The Single-Absolute King of The Universe...
matrix14 matrix14 is offline
Home Level

Post: 13
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #25   Report Post  

Re: (HERE)hukum pacaran menurut islam

loe ga tau ya orang murtad adalh orang yang keluar dari aga ma islam,dan loe tau apa hukum orang murtad hidup kekal abadi di neraka jahanam...karna murtad adalah dosa yg tidak bisa di ampuni..dari segala dosa.camkan itu..!
tiyo_cuteboy
tiyo_cuteboy tiyo_cuteboy is offline
City Level

Post: 111
 
Reputasi: 0



loading...



Reply With Quote     #26   Report Post  

Re: (HERE)hukum pacaran menurut islam

hai..hai..hai,kalian ya...lupa agama ato ke santed sih...!!pada berantem bok yo iling..,agama tidak membenarkan itu..kalo mau menegur temen itu pake bahasa yg sopan kalo gitu caranya ya ngundang ma'siat,dosa loe..ayo pada maaf2an...
tiyo_cuteboy
tiyo_cuteboy tiyo_cuteboy is offline
City Level

Post: 111
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #27   Report Post  

Re: (HERE)hukum pacaran menurut islam

AsS Wah....
Syukran kasiran_ bAgus bAnget,, aq ampe sadar terimakasiH bwt saran nya ya_ iNSYA aLLAH aq akan berubAh _ doain ya, and terus nulis ya....WasS
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #28   Report Post  

Re: (HERE)hukum pacaran menurut islam

yah jangan gitu donk... pacaran dengan surat itu boleh2 aja, ketemu terus juga boleh asal udah resmi akan jadi suami?istrinya kelak. jangan pacaran hnya skedar kepuasan?kenikmtan aja tp kta hrus mmndang untungnya yg baik aja. makasih.
By: neza Tuban
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #29   Report Post  

Re: (HERE)hukum pacaran menurut islam

Assalamu'alaikum....
saya mo nanya nih....
Saya dah pacaran 6 th....... (lama banget ya....)
sekarang saya sadar bahwa pacaran itu ga boleh/haram hukumnya dalam islam....
Apa yang harus saya lakukan dengan kondisi saya yang seperti ini....
Kalu saya tinggalin pacar saya.. saya merasa kasihan sama dia....
saya mohon di kasih solusi ....
saya bener bener mo insaf.....
soalnya saya akuin, selama saya pacaran ma dia, saya berzina terus....(selain ML).
Apa yang harus say lakukan....
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #30   Report Post  

Re: (HERE)hukum pacaran menurut islam

NB...
saya masih Kuliah..masih usia 23 th..
saya tidak ingin menikah dulu....
saya ingin selesaikan kuliah dan dapet kerjaan... baru nikah...

mohon dibantu.......

sebelumnya terima kasih...

Jazakumullah...

Wassalamu'alaikum wr,wb
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Hukum Gambar dan Patung dalam Islam andy_baex Islam 0
Bantahan terhadap orang yang menganggap bahwa hukum-hukum syari'at Islam tidak andy_baex Islam 0
hukum pemboman ke negara Islam nurcahyo Islam 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.