Contoh SUrat Lamaran Kerja

wismacibanteng

New member
Surat Lamaran Kerja

Tahukah Anda, surat adalah salah satu sarana berkomunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan informasi secara tertulis?

Dewasa ini, dengan perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi, fungsi surat sudah banyak tergantikan dengan berbagai aplikasi media sosial seperti chatting melalui gadget atau smartphone.

Namun dalam dunia kerja, terutama di Indonesia, masih banyak perusahaan yang menggunakan surat lamaran secara fisik untuk prosedur perekrutan karyawan baru.

Surat lamaran kerja tergolong ke dalam surat dinas atau resmi, sehingga cara pembuatannya perlu mengikuti aturan-aturan yang telah dibakukan.Jika Anda ingin diterima bekerja di sebuah perusahaan yang menjadi incaran Anda, surat lamaran menjadi senjata pertama yang perlu Anda persiapkan dengan baik.

Dari penggunaan bahasa dan menghindari setiap pengejaan yang salah serta kecacatan penulisan, itu semua menjadi penilaian tersendiri oleh pihak penerima kerja atau perusahaan, terutama bagian Human Resources Development (HRD).

Selain struktur surat yang baik dan mudah dimengerti, setiap informasi harus jelas dan tepat sasaran.

Merasa kebingungan dalam menyusun surat lamaran kerja yang memikat hati pihak HRD? Download secara gratis contoh surat lamaran kerja dari Finansialku.
 
Back
Top