“Teman Sejati”, Lagu Perdana Untuk Album Terbaru Mocca

steven12345

New member
Band indie asal Bandung, Mocca, baru saja merilis single terbaru mereka. Band yang namanya melejit hingga Jepang dan Korea ini mengeluarkan lagu terbaru mereka yang berjudul Teman Sejati.

“Teman Sejati”, lagu terbaru Mocca untuk hari valentine

Pelantun “Menunggu Untuk Bertemu” merilis lagu baru bertepatan dengan momen perayaan Hari Valentine, Rabu (14/2) kemarin. Lagu berjudul Teman Sejati itu menjadi single perdana untuk album mereka yang akan datang, yakni bertajuk Lima. Berdasarkan siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, gitaris Mocca Riko Prayitno yang juga menulis lirik lagu itu mengungkapkan alasan dipilihnya Teman Sejati sebagai pembuka album Lima. Ia juga menceritakan kisah personal di balik lagu itu. "Sebenarnya lagu ini terinsipirasi dari anak saya, Nala. Dia punya mainan Transformer yang sangat dia sayang. Suatu hari mainan itu hilang karena dia lupa mengambil di salah satu tempat bermain. Kayaknya itu momen patah hati pertama dia. Dari wajahnya terlihat dia panik, kecewa, dan sedih. Dia kecewa karena mainan itu hilang karena keteledorannya," kata Riko menceritakan di balik penciptaan lirik Teman Sejati.

Cerita dibalik lagu “Teman Sejati”

Riko pun berusaha menghibur Nala. Saat itulah ia menemukan lirik yang akhirnya menjadi lagu Teman Sejati. Ia mengembangkan lirik saat itu menjadi situasi yang berhubungan dengan banyak orang. Teman Sejati bercerita tentang teman yang selalu ada, dibutuhkan atau tidak. "Album Lima menjadi babak baru untuk Mocca karena kami keluar dari zona nyaman. Kami puas dengan hasilnya karena ikut meramu dan mengikuti setiap prosesnya," ujar Riko.
 
Back
Top