belajar bahasa arab...
 
Go Back   Home > Other Language. Bicara Dengan Bahasa Lain > Arabic/Arab

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


belajar bahasa arab...

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #81   Report Post  

Bls: belajar bahasa arab...

koreksi dikit bro..

Li = utk
Fataha = Membuka
Kamu membuka (Taftahu)

MA/MADZA TA'KUL LI TAFTAHU ASHSHIYAM ??


Sudah pas blm ya ?
Mohon bantuannya bagi yg lebih fahim agar memberikan koreksinya utk perlajaran bersama..
a_maulana a_maulana is offline
Home Level

Post: 7
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #82   Report Post  

Bls: belajar bahasa arab...

Kutip:
Oleh a_maulana View Post
Wah dikantor gak ada kamus nihc..
lagi googling nyari kampus online.

coba dirangkai aja bro,
begini kali ya.. MA/MADZA TA'KUL LII FATTAHTA ASHSHIYAM ??

benar gak ya ?
coba download kamus almufid disini
http://ebsoft.web.id/download/

kamus arab-indonesia-arab

banyak software islami buatan anak bangsa yg gratisan disitu

buat a_maulana hebat udah bisa ngerangkai sejauh itu...
tapi...
penggunaan kosa kata belum tepat...
fatahta:kamu membuka (untuk buka pintu,buka jendela dsb)
yg tepat adalah menggunakan kata iftor/fatoro
iftor افطار: buka puasa
madza ta'kulu fil iftori?
apa yg kamu makan ketika berbuka?
aakulu fil iftori attamra wa kolak
saya berbuka puasa dengan korma dan kolak

iftor berasal dari kata fatoro
bisa juga menggunakan kata kerja "fatoro-yaftiru"
aftiru bit tamri wa kolak
arti sama
saya nanti berbuka puasa dengan korma dan kolak

cara menggunakan kamus almufid adalah,jika yg dicari bahasa arab-indonesia,maka rubahlah kata menjadi kata dasar,misal iftor asal katanya adalah fatoro,juga perubahan kata kerja fatoro-yaftiru-aftiru mungkin a_maulana bisa jelasin bagian itu...:D
masykur
masykur masykur is offline
Mod

Post: 2.114
 
Reputasi: 176






Reply With Quote     #83   Report Post  

Bls: belajar bahasa arab...

Alhamdulillah maptab bro masykur.. Jazakallah.

Perinsip ane "Yg penting berani merangkai kata", soal pas tidaknya khan masih ada yg lain (yg bisa membenarkan, termasuk anta bro masykur)


Selamat Berbuka PUASA.!!
- ASHROBU TEH MANIS -
a_maulana a_maulana is offline
Home Level

Post: 7
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #84   Report Post  

Bls: belajar bahasa arab...

Kutip:
Oleh a_maulana View Post
- ASHROBU TEH MANIS -
ayo2 yg mau belajat bahasa arab tinggal download kamusnya gratis2...
http://ebsoft.web.id/files/mufid_1.0.zip

- ASHROBU TEH MANIS
ashrobu saayyal hulwa (ngasal juga:finger:)
saya sedang minum teh manis
(bingung paduan kata "teh manis"="saayal hulwa"?,bener kali ya)
masykur
masykur masykur is offline
Mod

Post: 2.114
 
Reputasi: 176






Reply With Quote     #85   Report Post  

Bls: belajar bahasa arab...

Kutip:
Oleh resi_dj View Post
lii= saat
yg benar :
li (pendek):untuk
liy (panjang,pake ya'):milik saya
la (pendek): pasti
laa (panjang): tidak
lau : jikalau
lau laa : jika tidak
hiina/hiinama : saat
hiina idzin : saat itu
ila : ke
illa (dobel l) : kecuali
masykur
masykur masykur is offline
Mod

Post: 2.114
 
Reputasi: 176






Reply With Quote     #86   Report Post  

Bls: belajar bahasa arab...

biasa ngomong bahasa arab pake fi'il mudhoriq atau fi'il madi?
Adamsuhada
Adamsuhada Adamsuhada is offline
Continent Level

Post: 4.124
 
Reputasi: 11






Reply With Quote     #87   Report Post  

Bls: belajar bahasa arab...

Kutip:
Oleh Adam View Post
biasa ngomong bahasa arab pake fi'il mudhoriq atau fi'il madi?
fi'il mudhori' (untuk sekarang dan masa depan)
ya biasanya pakai yang ini,tapi ya sesuai keperluan lah,kalau mau bilang "saya sudah" ya pakai fi'il maadzi (untuk masa lampau)
masykur
masykur masykur is offline
Mod

Post: 2.114
 
Reputasi: 176






Reply With Quote     #88   Report Post  

Bls: belajar bahasa arab...

wahh nambah lagi ilmunya
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #89   Report Post  

Bls: belajar bahasa arab...

Kalo aku pake fi'il amar..
Hahaha..
Tukang nyuruh2..
^^v
wahyucaqeuep
wahyucaqeuep wahyucaqeuep is offline
National Level

Post: 1.351
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #90   Report Post  

Bls: belajar bahasa arab...

kalo gitu den wahyu biar seimbang aku pakai yang fi'il nahy aja, yang ngelarang2.... hehe bener ga ya tulisanku? hihi...
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 246

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.